•    YTUBE
Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

Home / Berita / Ekonomi / Pemerintahan / Tanjab Barat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:10 WIB

Wabup Tanjab Barat Ikuti High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

PESISIRJAMBI.id – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH ikuti High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi yang bertema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Melalui Penguatan Ketahanan Pangan” di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (7/3).

Gubernur Al Haris menekankan pentingnya kolaborasi Satgas TPID untuk menghadapi tantangan inflasi, khususnya dalam membangun sinergi dan inovasi terkait penguatan ketahanan pangan.

“Menjelang Bulan Ramadhan, ketahanan pangan merupakan fondasi penting dalam menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi di Provinsi Jambi, mengingat psikologi pasar yang akan meningkat di awal dan akhir Bulan Ramadhan”, ucapnya.
Sementara itu, Wabup Hairan memaparkan bahwa kenaikan Indeks Harga di Tanjab Barat dapat teratasi dengan baik oleh OPD dan instansi vertikal terkait ketahanan pangan.

BACA JUGA  Wabup Susur Sungai Ekspedisi Batanghari Rangkaian Kegiatan Kenduri Swarnabhumi 2023

Wabup menegaskan Tanjab Barat sebagai penunjang kebutuhan pangan daerah tetangga dan akan terus mengawasi potensi kenaikan harga di pasar menjelang Ramadhan.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Ingatkan Kades Pentingnya Nilai Kemanusiaan dalam Bertugas

“Kabupaten Tanjab Barat sebagai salah satu penunjang kebutuhan pangan daerah tetangga, oleh karena itu kami mengawasi adanya peningkatan Indeks Harga di pasar yang merupakan dampak dari keterbatasannya stok di pasar menjelang bulan Ramadhan hingga akhir nantinya sehingga tidak terjadi secara signifikan”, ujarnya.

Rapat tersebut dihadiri Forkopimda Provinsi Jambi, instansi vertikal, kepala daerah se-Provinsi Jambi, dan tamu undangan.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Jambi

Bupati Anwar Sadat melepas secara resmi jama’ah calon haji Tanjung Jabung Barat

Berita

Bupati Panen Perdana Cabai Demplot di Desa Purwodadi

Berita

Wabup Hairan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Porprov Jambi ke XXIII

Berita

Pemuda Pancasila Tanjabbar Buka Bersama dan Santuni Anak Difabel

Berita

Bupati Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Turnamen Gubernur Cup

Berita

Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2022

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022