•    YTUBE
Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Minggu, 7 April 2024 - 22:30 WIB

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

PESISIRJAMBI.id – Pada malam ke-27 Ramadan, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., melaksanakan safari Ramadan penutup di Masjid Al Barokah di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung. Sabtu (6/4)

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan Bupati dan Tim Safari Ramadan ke Pos PAM Kecamatan Merlung untuk memberikan bantuan kepada para petugas.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas kelancaran pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden. Beliau menuturkan bahwa kondisi ini akan mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi di masa depan.

Bupati juga mengapresiasi penanganan stunting di Desa Pinang Gading yang menunjukkan hasil positif dengan hanya terdapat satu orang anak stunting. Ia mengajak seluruh pihak terkait, mulai dari kepala desa, aparat desa, Puskesmas, kader kesehatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah stunting di desa tersebut.

BACA JUGA  Komitmen Dukung Guru Agama, Bupati Tanjab Barat Bakal Terima Penghargaan dari Kementerian Agama

Lebih lanjut, Bupati menegaskan fokus Pemerintah Daerah Tanjab Barat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Dirinya juga menekankan upaya berbenah infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang jasa masyarakat.

Bupati turut meminta partisipasi pihak perusahaan untuk menjaga kualitas Jalan Poros antar desa di Merlung sebagai urat nadi ekonomi masyarakat. Terkait keluhan mengenai kualitas listrik yang sering mati, Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berusaha mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. Ia optimis bahwa masalah ini akan teratasi dengan selesainya pembangunan gardu induk di Pelabuhan Dagang Pematang Pauh dalam waktu dekat.

BACA JUGA  Penjaringan Bacaleg Perindo Tanjab Barat, Dama Reza : Perindo itu Partai yang Inklusif dan Terbuka untuk Semua

” Terkait kualitas listrik yang sering mati Pemerintah Daerah selalu dan terus berusaha untuk mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. beberapa waktu kedepan jika gardu induk di pelabuhan dagang Pematang Pauh selesai Insya Allah masalah Listrik kita akan dapat teratasi,” Kata Bupati

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Masjid Al Barokah senilai Rp. 10 juta dari dana Baznas dan Rp. 5 juta dari Bank Tanggo Rajo. Selain itu, bantuan sembako juga diberikan kepada kaum mustahik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Pj. Sekda, para kepala OPD, para Kabag, Camat Merlung, Camat Muara Papalik, kepala desa, Ketua Baznas, Puskesmas Merlung, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Hairan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Geram Tidak Berpungsi Nya Aplikasi SIMEKA Dengan Baik

Berita

Penjaringan Bacaleg Perindo Tanjab Barat, Dama Reza : Perindo itu Partai yang Inklusif dan Terbuka untuk Semua

Berita

Terpilih Nahkodai Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Siap Kolaborasi dengan Semua Pihak

Berita

Pemkab Tanjab Barat Siapkan Langkah Strategis Penanganan Bencana

Berita

Bupati Tanjab Barat ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi

Berita

Anwar Sadat: Monotoring Tajak Sumur Perwujudan Sinergitas SKK Migas-Petrochina dan Pemkab

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang