•    YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 29 November 2022 - 11:45 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag secara resmi membuka kegiatan SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam rangka Peringatan hari Guru Nasional Tahun 2022 di SMA Negeri 1 Kuala Tungkal Senin (28/11).

Turut hadir, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Ketua Koni, Ketua Komite SMAN1, para guru serta siswa dan siswi.Dalam sambutannya, Bupati mengaku menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatas tersebut.

BACA JUGA  Wakil Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Permasalahan Kelompok Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS

Bupati juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan para generasi muda yang memiliki jiwa kreatif dan mandiri.

“Saya sangat mengapresiasi siswa – siswi yang memiliki jiwa kreatif dalam pengembangan potensi dan inovasi, hal ini sangat diperlukan untuk kedepannya agar melahirkan generasi yang mandiri ” ucap bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap melalui kegiatan expo ini dapat memicu para siswa-siswi untuk menggali serta memanfaatkan potensi-potensi lokal yang ada sehingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

Bupati juga berpesan agar para siswa-siswi dapat meningkatkan minat bacanya, Hal ini disampaikan karena Tanjung Jabung Barat minat baca masih rendah.

BACA JUGA  KNPI Jambi Minta Kapolri Ungkap Aktor Dibalik Pengeroyokan Haris Pertama

Dirinya berharap agar para guru mampu menghidupkan budaya literasi di lingkungan sekolah Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Kadiman, ST menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan Expo ini guna menciptakan ataupun menghasilkan lulusan yang kompeten dan berprilaku sesuai nilai-nilai Pancasila di setiap jenjang pendidikan, juga sebagai wadah bagi peserta didik untuk memiliki kreatifitas dan kompetensi dalam menghadapi tantangan global.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Tanjab Barat Serahkan 300 SK Pengangkatan PPPK Guru Formasi 2022

Berita

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme

Berita

Bupati Tanjab Barat Sambut Kedatangan Tim Penilai dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa

Berita

KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara

Berita

Haul Datuk H. Hasip Kalimuddin Syam bin Sya’ib Diramaikan Tokoh Provinsi Jambi

Berita

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Berita

Kesepakatan 2021 Dibatalkan, Batas Tanjabbar dan Tanjabtim Akan Musyawarah Ulang

Berita

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas