YTUBE
Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 17 April 2024 - 23:05 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., tinjau kesiapan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sialang RT 13 Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (16/4). Peninjauan ini dilakukan dalam rangka persiapan peresmian TPU tersebut.

Dalam wawancaranya usai meninjau TPU, Bupati Anwar Sadat menjelaskan bahwa pembangunan TPU ini merupakan salah satu misi yang ingin diwujudkannya sejak awal kepemimpinannya. Ia ingin menyediakan tempat pemakaman yang layak, nyaman, dan tertata rapi bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

“Besok Insa Allah dijadwalkan hari senin kita akan meresmikan Tempat Pemakaman umum (TPU) yang dibuat oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat dan ini tidak cukup disini, artinya di setiap kecamatan akan dibuat seperti ini, sehingga tertata rapi dan keluarga bisa mengunjungi untuk berziarah,” Kata Bupati.

BACA JUGA  Safari Ramadan, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa TPU ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti mobil jenazah. Ia juga berencana membangun TPU serupa di 13 kecamatan lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga mereka dapat dimakamkan di tempat yang layak. Kami juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas di TPU ini,” kata Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pelayanan Publik Tahun 2023

Peninjauan TPU Desa Sialang ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar. Mereka mengapresiasi langkah Bupati Anwar Sadat dalam membangun TPU yang representatif dan nyaman bagi masyarakat.

Hadir dalam peninjauan ini Pejabat Sekretaris Daerah, Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kabag Kesra, dan Kabag Prokopim.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Jargas Rumah Tangga

Berita

Wakil Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Permasalahan Kelompok Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS

Berita

Bupati Beserta Wakil Bupati, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Purwodadi

Berita

KNPI Kota Jambi Soroti Inflasi di Kota Jambi;

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Rekomendasi Pansus LKPJ

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Kegiatan Bimtek ARKAS Tahun Anggaran 2023

Pemerintahan

Halal Bihalal, Bupati Harap Dekranasda Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Porprov Jambi ke XXIII