YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Jambi / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:04 WIB

Bupati Anwar Sadat melepas secara resmi jama’ah calon haji Tanjung Jabung Barat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melepas secara resmi jama’ah calon haji Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/06/22).

Selain didampingi langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, kegiatan pelepasan jamaah haji tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal, Sekretariat Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, dan insan Pers.

Bupati dalam sambutannya juga menghimbau kepada para jamaah agar melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan, “Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya juga menghimbau kepada para jamaah agar melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Berikan Kuliah Umum di Universitas Jambi

“Kesehatan dijaga selama beribadah di tanah suci, cuacanya tidak sama dengan didaerah, walaupun demikian terlihat semangat jamaah calon haji Tanjab Barat untuk menunaikan ibadah Haji, Kesadaran kita untuk beribadah sangat baik dibuktikan bahwa banyknya calon jamaah haji yang terpilih mendapatkan panggilan dari Allah SWT.” Ujar Bupati.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Tanjab Barat H Abdurahman Sayuti, S.Ag., M.Pd.I, dalam laporannya sampaikan bahwa setidaknya 136 orang Jemaah Calon Haji Tanjab Barat akan diberangkat pada tahun 2022 ini.

Ditambahkannya pada tahun ini rute keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini akan diberangkatkan menuju embarkasi Haji antara jambi pada jumat tanggal 24 juni 2022 pukul 06.00 wib titik kumpul di Balai Pertemuan Pemkab Tanjung Jabung Barat, “Sementara keberangkatan ke jeddah melalui embarkasi Haji dari Batam pada tanggal 25 juni 2022 pukul 12.50 WIB.

BACA JUGA  Terpilih Nahkodai Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Siap Kolaborasi dengan Semua Pihak

Sepulang Ibadah Haji ada peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah, baik dalam konteks ibadah vertikal, Hablum Minalloh, maupun ibadah sosial berupa Hablum Minannaas. Mengingat Ibadah Haji adalah ibadah yang memiliki keseimbangan antara dimensi ritual dan social”, ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Gas LPG 3Kg

Berita

Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Bupati Tanjab Barat Tinjau Pos PAM Lebaran 2024

Berita

Pemkab Tanjab Barat Bakal Bantu 6000 Guru Ngaji dan Madrasah di 2024

Berita

Bupati Tanjabbarat Didampingi Wabup Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Bupati hadiri kegiatan Book Launching serta Doa Untuk Bangsa

Berita

Bupati Anwar Sadat Tegaskan Agar Setiap OPD Mempersiapkan Capaian – Capaian Yang Sudah Berjalan

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Ponpes Sa’adatul Abadiyah