YTUBE
Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:32 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Workshop Kerja Sama dalam Negeri

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., buka secara resmi kegiatan workshop kerja sama dalam negeri, Selasa (20/2) di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Workshop ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait kesepakatan bersama, perjanjian kerja sama, nota kesepakatan, dan rencana kerja.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan terima kasih kepada Bagian Kerjasama dan Kemendagri yang telah menyelenggarakan workshop ini dalam rangka meningkatkan pola-pola kerjasama yang dibutuhkan.

“Pola-pola ini sangat kita butuhkan dalam pembangunan di Kabupaten Tanjab Barat terkait dengan kerjasama antar daerah, provinsi, maupun antar OPD, begitu juga dengan Perbankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa untuk membangun Kabupaten Tanjab Barat perlu kerjasama dalam rangka mengikuti percepatan-percepatan pembangunan.

BACA JUGA  Berhasil Tangani Stunting, Pemkab Tanjab Barat Raih Platinum Award IHIA 2023

“Dan kita tidak hanya sekedar MoU, tetapi juga dengan melaksanakan PKS. Semuanya harus sebanding. Untuk Bagian Kerjasama, agar melakukan PKS sekaligus implementasinya dengan menurunkan kesepakatan yang normatif menjadi implementatif sehingga memang betul-betul dirasakan oleh masyarakat Tanjab Barat,” tambahnya.

Bupati Tanjab Barat juga meminta kepada Kemendagri untuk memberikan petunjuk, aturan, dan mekanisme, bahkan teknis yang sudah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan terkait kerjasama ini.

“Kita juga harus bersyukur karena menjadi Kabupaten yang open minded, yaitu terbuka untuk melakukan kerjasama dengan pihak mana saja selagi itu bermanfaat untuk banyak pihak, terutama bagi masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Ikuti High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Sebelum mengakhir sambutannya, Bupati sangat berharap setelah mengikuti workshop ini dengan adanya masukan dari Kemendagri nantinya bisa disumbangsihkan dalam beberapa hal seperti nota kesepakatan maupun rencana kerja.

Sementara itu, Plh. Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Muhammad Taufiq Mansur, ia berharap semoga workshop ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk mendorong implementasi kerjasama yang terencana, terintegrasi, dan berkesinambungan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pj. Sekretaris Daerah Pemkab Tanjab Barat, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjab Barat, BUMN, Perbankan, serta peserta workshop dan undangan lainnya.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Berita

Pemkab Tanjab Barat Bakal Bantu 6000 Guru Ngaji dan Madrasah di 2024

Berita

Promosikan Produk Unggulan Tanjab Barat di Mall Sarinah Jakarta

Pemerintahan

Prestasi Tanjab Barat dalam Penurunan Stunting Diapresiasi BKKBN Provinsi Jambi

Berita

Musda KNPI Bungo Sukses Digelar, M. Arqon Optimis Ketua Terpilih Representatif Persatuan Pemuda Bungo

Berita

Carut Marut Perekrutan Ketua KPUM, Latiful Ansori : Potret Buruk Demokrasi Kampus

Berita

KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara