•    YTUBE
Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:13 WIB

Safari Ramadan di Bram Itam Raya, Bupati Sampaikan Fokus Benahi Infrastruktur Pertanian

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., Safari Ramadan perdana di Masjid Ibnu Hajar Desa Bram Itam Raya. Rabu (13/3/24).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan program pemerintah, terutama proyek strategis nasional di Kecamatan Bram Itam.

“Saat ini Pemda Tanjab Barat fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM, dan terus berbenah infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang/jasa masyarakat,” tegasnya.

Bupati juga menyampaikan fokusnya pada pembenahan infrastruktur pertanian dan perkebunan. Pemda telah membeli beberapa eksavator amphibi untuk membenahi parit dan tanggul terkait banjir, serta telah menyurati pihak provinsi dan pusat untuk membenahi pengerukan sungai yang menjadi kewenangan mereka.

BACA JUGA  Pembukaan Arakan Sahur Meriah, Bupati Harap Bisa Jadi Even Nasional

Bupati Anwar Sadat juga mengungkapkan keprihatinannya atas masih adanya 16 anak stunting di Desa Bram Itam Raya. Ia mengajak desa, aparat desa, puskesmas, kader-kadernya, babinsa, dan babinkabtibmas untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan stunting ini.

Di akhir sambutannya, Bupati menegaskan bahwa alokasi dana desa, retribusi, dan bantuan provinsi yang diberikan kepada Desa Bram Itam Raya harus dikelola dengan baik sesuai peruntukan.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina

Pada kesempatan tersebut, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan senilai 10 juta untuk pembangunan Masjid Ibnu Hajar dan 5 juta untuk pembangunan madrasah. Selain itu bantuan Mushaf Al-Qur’an, Bantuan stunting serta Sembako.

Turut hadir mendampingi Bupati, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Kabag Lingkup Sekretariat Daerah, Ketua Baznas, Camat Bram Itam, Lurah dan para Kades, dan masyarakat Desa Bram Itam Raya.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Tanjab Barat

Berita

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tanggapi Pandangan DPRD atas Rancangan APBD 2024

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Batang Asam

Berita

Dukung Penuh Event Olahraga Mandiri, Bupati Tanjab Barat Hadir langsung membuka Turnamen Sepakbola

Berita

Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama IKA PMII

Berita

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

Tanjab Barat

Perkebunan Warga Terendam Banjir, Dewan Minta Pemkab dan WKS Segera Carikan Solusi