YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Ekonomi / Tanjab Barat

Senin, 16 Oktober 2023 - 21:46 WIB

Pemkab Support Penerapan E-Ticket di Pelabuhan Penyebrangan Kuala Tungkal

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat terima audiensi BPTD Wilayah V Jambi.

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat terima audiensi BPTD Wilayah V Jambi.

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menyatakan akan menyuport penerapan e-ticket saat terima audiensi Balai Perhubugan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Jambi di ruang rapat bupati, senin (16/10).

Kepala Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Jambi, Eko Indra Yanto menyampaikan audiensi ini dilaksanakan berdasarkan Permenhub RI tahun 2020 terkait rencana penerapan sistem tiket elektronik di pelabuhan penyebrangan Kuala Tungkal.

“Terkait Permenhub RI tahun 2020 ini kami ingin Pemerintah Daerah memberi dukungan agar bisa merealisasikan pelaksanaan E-ticket Pelabuhan penyebrangan Kuala Tungkal karena ini nantinya juga akan berdampak kepada pendapatan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA  Resmikan Pendirian Kampus ITB, Al Haris Ingin Pemerataan Pendidikan Di Wilayah Barat

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengatakan Pemda sangat mengapresiasi dan akan memberi support untuk pelaksanaan E-ticket di pelabuhan penyebrangan Kuala Tungkal.

“Kami Pemda sangat setuju dan support atas rencana ini karena saat ini kita sudah masuk di era digitalisasi dan berharap semoga rencana realisasi E-ticket ini bisa dioperasikan menjelang Nataru,” ujarnya.

Bupati juga meminta perhatian kepada Kepala BPTD Jambi untuk pemberian rambu rambu lalu lintas di beberapa penyebrangan yang ada di Tanjung Jabung Barat agar menghindari terjadinya tabrakan oleh ponton maupun kapal lainnya.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Bersama Mendagri

Audiensi dihadiri langsung oleh Kepala Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah V Jambi dan rombongan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Tanjab Barat, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Kepala Bagian Kerjasama, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Perwakilan ASDP Cab. Batam, dan undangan lainnya.(*/)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Berita

Pawai Budaya Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 RI di Tanjab Barat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Bakal Bantu 6000 Guru Ngaji dan Madrasah di 2024

Daerah

KNPI Tanjab Barat Soroti Pemotongan Gaji Guru Honorer Triwulan Keempat

Berita

Akan Gelar Musda Dan Pelantikan, KAHMI Tanjab Barat Silahturahmi ke Sekda

Jambi

Bupati Anwar Sadat melepas secara resmi jama’ah calon haji Tanjung Jabung Barat

Berita

Wabup Hairan Hadiri Acara Silaturahmi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI )

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmikan Masjid As Syarif