YTUBE
Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:23 WIB

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, resmikan pos pemadam kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (12/1).

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya mengatakan bahwa luasnya wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tantangan bagi semuanya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara komprehensif.

“Salah satu pelayanan itu adalah layanan kebakaran dan penyelamatan, mudah mudahan untuk kedepannya minimalnya kita punya tukang bencana, yaitu adanya tukang dan kayu yang dianggarkan di BPBD sehingga kita bisa segera memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran” ujarnya.

Ia menyampaikan, dengan adanya tukang bencana itu adalah salah satu yang harus dilakukan untuk kedepannya dalam meminimalisir bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat disamping bencana lainnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Canangkan Kampung Bebas Narkoba

“Kecamatan Tebing Tinggi ini termasuk salah satu Kecamatan yang rawan kebakaran lahan dan hutan, oleh karena itu sinergi kita semua sangat dibutuhkan dalam rangka menekan dan berupaya menanggulangi bencana kebakaran tersebut,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, petugas damkar tidak hanya memadamkan kebakaran tetapi juga kerap kali diminta masyarakat untuk melakukan pertolongan dari bencana lainnya.

“Jadi petugas damkar itu harus memiliki jiwa penolong karena itu mendasari semuanya sehingga apapun rela ia korbankan dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah melaksanakan tugasnya dan berkomitmen penuh membantu masyarakat” pungkasnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Berikan Kuliah Umum di Universitas Jambi

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi, dalam laporannya menyampaikan, peresmian pos damkar ini bertujuan untuk menciptakan kondisi sosial yang tentram, tertib dan harmonis khususnya masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi dari ancaman bencana kebakaran dan ancaman non kebakaran.

Acara tersebut dihadiri, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek Tebing Tinggi, Anggota DPRD, Plh Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Para Kades dan Lurah Kecamatan Tebing Tinggi, Pimpinan Perusahaan dan undangan lainnya.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Tanjab Barat dan Kemenkumham Jambi Teken MOU

Berita

Anwar Sadat Tinjau Langsung Pembagian Bansos Sembako

Berita

Muscam Tebing Tinggi, KNPI Tanjab Barat Doakan Kesembuhan Bupati Anwar Sadat

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Berita

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Berita

Beserta Tim Safari Pemkab, Wabup Hairan Kunjungi Desa Pematang Pauh

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pelayanan Publik Tahun 2023