YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Peristiwa / Tanjab Barat

Rabu, 13 Desember 2023 - 00:12 WIB

Resmi Dilantik, Ketua Granat Tanjabbar Komitmen Perangi Narkoba

Pengurus DPC Granat Tanjab Barat.

Pengurus DPC Granat Tanjab Barat.

PESISIRJAMBI.id – Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Syufrayogi Syaiful, S.IP., MH nyatakan komitmenny untuk perangi narkoba. Hal ini disampaikannya saat Pelantikan Pengurus Granat Tanjung Jabung Barat Periode 2023-2028.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Granat Provinsi Jambi, Aspihani, SH beserta jajaran pengurus, Selasa, (12/12/23) bertempat di Aula Hotel Masa Kini Kuala Tungkal.

Syufrayogi Syaiful, S.IP., MH selaku Ketua DPC Granat Tanjab Barat dalam sambutan yang berapi-api menegaskan bahwa kedepan akan gencar melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pengurus RT yang menjadi ujung tombak di masyarakat.

“Pasca pelantikan ini kami dari DPC GRANAT Tanjung Jabung Barat akan gencar melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, pengurus RT dan masyarakat pada umumnya yang menjadi ujung tombak didalam memberikan kontrol bagi peredaran gelap Narkoba ini,” tegas Yogi.

BACA JUGA  Pemkab Support Penerapan E-Ticket di Pelabuhan Penyebrangan Kuala Tungkal

Kemudian Yogi juga menambahkan dengan adanya kegiatan-kegiatan positif dimasyarakat harapannya akan mengalihkan perhatian masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak mendekati barang haram Narkoba.

“Kita akan buat kegiatan-kegiatan positif dan menarik di masyarakat dengan harapan bisa mengalihkan perhatian masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak mendekati barang haram Narkoba ini, dengan begitu Insya Allah kita bisa menekan angka penggunaan Narkoba di Tanjung Jabung Barat ini,” tutup Yogi.

Sebelumnya Ketua Granat Provinsi Jambi Aspihani, menyampaikan harapan nya kepada pengurus DPC Granat Tanjung Jabung Barat untuk memberikan kontribusi yang nyata didalam memberikan edukasi tentang bahaya Narkoba.

“Harapan saya, pengurus yang baru saja dilantik mampu memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat dengan memberikan edukasi yang seluas-luasnya akan bahaya Narkoba ini kepada semua lapisan,” ungkap Aspihani.

BACA JUGA  Lagi, 15 Pejabat Struktural Pemkab Tanjab Barat Dilantik

Aspihani juga menambahkan bahwa Granat harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan menunjukkan komitmen akan perang melawan narkoba.

“Kita tunjukkan komitmen kita sebagai pengurus dan Anggota Granat untuk melawan peredaran Narkoba ini dengan menjadi contoh bagi masyarakat dimulai dari mengedukasi orang-orang terdekat yaitu, Keluarga, sekolah dan lingkungan tempat kita berada,” tegas aspihani.

Pada momen pelantikan ini juga digelar Seminar tentang bahaya Narkotika dengan mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Granat dalam Menyelamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkotika”. Acara Seminar dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur AKBP Immanuel Henry Wijaya, S.H, S.IK. dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ibu Verawati, S. Sos selaku Sub. Koordinator Pencegahan BNNP Jambi.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Support Penerapan E-Ticket di Pelabuhan Penyebrangan Kuala Tungkal

Berita

Pemkab-DPRD Sepakati Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023

Berita

Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Nyatakan Dukung Prabowo

Berita

M Adib Mubarak Terpilih Aklamasi Nahkodai Karang Taruna Tanjab Barat

Berita

Tanjab Barat Menuju Generasi Emas Bebas Stunting 2025

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pandangan Umum Anggota DPRD

Berita

Wabup Hairan Hadiri Acara Silaturahmi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI )

Pemerintahan

Listrik di Wilayah Ulu Sering Padam, Ini Langkah Bupati Tanjab Barat