•    YTUBE
Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:12 WIB

Listrik di Wilayah Ulu Sering Padam, Ini Langkah Bupati Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat kunjungi PLNUP3 Jambi

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat kunjungi PLNUP3 Jambi

KUALATUNGKAL, pesisirjambi.id – Listrik di beberapa desa wilayah ulu kabupaten Tanjungjabung Barat provinsi Jambi dikeluhkan masyarakat masih sering padam. Hal ini ditanggapi langsung Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat dikonfirmasi pesisirjambi.id, kamis (16/03/23).

Disampaikan Bupati dirinya tidak tinggal diam dan telah mengunjungi langsung kantor PLN UP3 Jambi untuk mengatasi permasalahan listrik di Tanjab Barat, khususnya di wilayah ulu.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi kantor PLN UP3 Jambi untuk segera memberi kejelasan peresmian Gardu Induk (GI) Sutet di Parit 4 Sungai Saren. Karena dengan beroperasinya GI tersebut, otomatis permasalahan listrik di wilayah ulu teratasi,” terang Bupati.

BACA JUGA  Lantik Direktur PDAM, Bupati Tanjab Barat Minta Pembenahan Layanan

Dalam pertemuan tersebut Bupati H. Anwar Sadat juga meminta PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjab Barat yang masih belum teraliri listrik.

“Rasio elektrifikasi kabupaten Tanjab Barat sudah lebih dari 95%, kami juga baru melakukan pendataan dengan kepala desa yang terkompilasi sekitar 2.904 KK dalam wilayah Tanjab Barat belum teraliri listrik, ini yang kita minta PLN segera anggarkan agar tidak ada lagi yang tidak menikmati listrik di Tanjab Barat,” tambahnya.

BACA JUGA  Rapat Pleno KNPI Tanjab Barat Gagas Program Prioritas Kepemudaan

Terkait frekuensi kebakaran yang relatif tinggi di Tanjab Barat dikhawatirkan akibat konsleting listrik karena jaringan instalasi listrik yang sudah tua, H. Anwar Sadat juga minta PLN segera menggantinya.

“Kami minta PLN segera menjadwalkan pengecekan dan penggantian jaringan instalasi listrik masyarakat tersebut,” pungkasnya.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2022

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Berita

Penanganan Stunting Tanjab Barat Terbaik Se-Provinsi Jambi

Berita

Ikuti Aksi Bela Palestina, Anwar Sadat Ajak Masyarakat Terus Berdoa dan Berdonasi

Berita

Konsolidasi Partai Golkar, Bupati Tanjabbar: Kedepankan Akhlakul Karimah

Berita

Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki

Berita

Wabup Hairan Safari Ramadhan Kunjungi Desa Pasar Senin

Berita

Bupati Resmikan Peluncuran Buku Batik Tanjab Barat