YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 5 Desember 2023 - 13:49 WIB

Bupati Anwar Sadat Sampaikan Usulan terkait Forest Programmer

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melakukan audiensi dengan Direktur Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Rehabilitasi Hutan Direktorat Konservasi Tanah dan Air Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Senin (4/12/23).

Audiensi ini merupakan bagian dari kegiatan Forest Programmer II yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian hutan.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Tanjabbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjabbar, Kepala Bappeda Tanjabbar, serta Wakil Kepala Kesatuan Hutan Produksi Tanjabbar.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Anwar Sadat menyampaikan tanggapan, usul, dan harapan terkait dengan pelaksanaan Forest Programmer II.

BACA JUGA  Wabup Hairan Kunjungi Desa Pulau Pauh.

Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa program-program yang dilaksanakan atau direalisasikan cukup banyak bermanfaat, terutama bagi masyarakat yang langsung bersinggungan dengan wilayah-wilayah yang kawasan hutannya cukup luas.

Bupati Anwar Sadat juga mengusulkan adanya pengelolaan DAS untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karena kawasan hutan di Tanjabbar cukup luas dan membutuhkan perhatian khusus.

Bupati Anwar Sadat berharap agar pengelolaan DAS dapat meningkatkan fungsi hidrologis, mencegah erosi, banjir, dan kekeringan, serta mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Selain itu, Bupati Anwar Sadat juga mengapresiasi strategi jangka benah yang dicanangkan oleh KLHK.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan, Pemkab Tanjabbar Siapkan Langkah Tekan Lonjakan Harga

Bupati Anwar Sadat menginginkan di jangka benah, penanaman kayu spesifikasi Tanjabbar seperti Punak, Meranti, dan Tembesu yang saat ini mulai langka. Ia berharap agar kayu-kayu ciri khas Tanjabbar bisa terjaga dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat.

Bupati Anwar Sadat juga berharap kedepannya pelaksanaan Forest Programmer II agar dilakukan pemetaan, supaya lebih tepat, efektif, efisien, dan berdayaguna.

Tak lupa, Bupati Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada KLHK atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka melestarikan hutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang

Berita

Kenalkan Buku Sejarah dan Filosofi Batik Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Geram Tidak Berpungsi Nya Aplikasi SIMEKA Dengan Baik

Berita

Komitmen Dukung Guru Agama, Bupati Tanjab Barat Bakal Terima Penghargaan dari Kementerian Agama

Berita

Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sambut hangat kedatangan Bupati Pasaman Barat

Berita

Gubernur Didampingi Bupati Tinjau Korban Kebakaran

Berita

Rugikan Tanjab Barat, Ahmad Jahfar Minta Bupati Gugat Perda RTRW Provinsi Jambi

Pemerintahan

Halal Bihalal, Bupati Harap Dekranasda Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas