YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Peristiwa / Tanjab Barat

Kamis, 19 Oktober 2023 - 17:05 WIB

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pemkab Tanjab Barat Salurkan Air Bersih

PESISIRJAMBI.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih yang terjadi dibeberapa wilayah Tanjab Barat termasuk Kota Kuala Tungkal, Pemkab Tanjab Barat gelar aksi nyata Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat seputaran Kota Kuala Tungkal. Rabu (18/10).

Mulainya Aksi berbagi air bersih tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan yang diperuntukkan untuk warga RT 17 dan RT 16 Kelurahan Tungkal Harapan oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag Didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Direktur PDAM Tirta Pengabuan.

Rencananya, aksi nyata “Berbagi Air Bersih untuk Masyarakat” tersebut, Pemkab Tanjab Barat bersama PDAM Tirta Pengabuan, akan secara bergilir mulai mendistribusikan air bersih secara gratis ke beberapa titik distribusi strategis dalam kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024

Disela-sela kegiatannya, Bupati sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat akan terus berupaya untuk mengatasi masalah krisis air ini.

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin pemerintah daerah akan melakukan beberapa aksi dan hari ini ini kita melakukan aksi sambil memperbaiki mesin saluran dan sebagainya” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap bantuan secara langsung yang diberikan kepada masyarakat tersebut dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi minimal pemda dapat memberikan keringanan yang diperlukan saat ini dan ini akan terus dipantau secara terus menerus agar tidak dimonopoli oleh seseorang.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

“InsyaAllah ini akan terus kita lakukan sampai hujan betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan jika belum ini akan terus dilakukan sampai akhir tahun agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat” pungkasnya.

Bupati berharap dengan adanya program ini, kesulitan akses terhadap air bersih oleh masyarakat dapat teratasi, setidaknya dalam jangka waktu tertentu.

Turut hadir dalam aksi tersebut, Asisten I, OPD terkait, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, Sekretaris Lurah serta Ketua RT setempat.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Didampingi Bupati Tinjau Korban Kebakaran

Berita

Pemuda Pancasila Tanjabbar Buka Bersama dan Santuni Anak Difabel

Berita

Pemkab Tanjab Barat Bakal Bantu 6000 Guru Ngaji dan Madrasah di 2024

Berita

Kesepakatan 2021 Dibatalkan, Batas Tanjabbar dan Tanjabtim Akan Musyawarah Ulang

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Sambangi Petugas Pertamanan, Syufrayogi Syaiful Ikut Tanam Bibit Dijalur Median Parit Gompong

Pendidikan

Bupati Tanjab Barat Serahkan 300 SK Pengangkatan PPPK Guru Formasi 2022

Berita

Waki Bupati Tutup Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat