•    YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Infrastruktur / Tanjab Barat

Selasa, 11 April 2023 - 16:16 WIB

Masyarakat Desa Sungai Dualap Bakal Nikmati Jaringan 4G

Sosialisasi Pembangunan Menara Telekomunikasi di Desa Sungai Dualap, Kecamatan Kuala Betara, Tanjung Jabung Barat.

Sosialisasi Pembangunan Menara Telekomunikasi di Desa Sungai Dualap, Kecamatan Kuala Betara, Tanjung Jabung Barat.

TANJABBAR, pesisirjambi.id Impian masyarakat Desa Sungai Dualap, Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjungjabung Barat untuk menikmati jaringan telekomunikasi akan segera terwujud setelah lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini.

Desa yang sebelumnya masuk kawasan blankspot ini akan dibangun menara telekomunikasi dengan jaringan 4G. Hal ini disampaikan Camat Kuala Betara Herry Putra Syam saat Sosialisasi Rencana Pembangunan Menara Telekomunikasi di Aula Kantor Desa Sungai Dualap, Selasa (11/4/23).

Disampaikan Herry saat Sosialisasi dengan para Kadus, Ketua RT dan perwakilan masyarakat pembangunan menara telekomunikasi ini merupakan prioritas dan sejalan dengan misi ke-5 Bupati Tanjab Barat yaitu pemerataan pembangunan dari desa ke kota dalam hal meningkatkan akses telekomunikasi.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dengan telah dimulainya tahapan pembangunan menara telekomunikasi ini. Kehadiran jaringan telekomunikasi ini akan membuka akses informasi dan gerakan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Support Kafilah Tanjabbar yang Wakili Provinsi Jambi Pada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan

“Selaku pemerintah kecamatan kami akan mendukung penuh agar pembangunan menara ini cepat terlaksana. Kami juga mohon PT Dayamitra setelah ini juga bisa memfasilitasi beberapa desa lagi yang masih masuk kategori blankspot di kecamatan kuala betara ini,” harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kadis Kominfo Tanjab Barat yang diwakili Kabid TIK Dadang Ginanjar. Menurutnya Pemkab sangat mengapresiasi PT Dayamitra Telekomunikasi atas rencana pembangunan menara telekomunikasi di desa Sungai Dualap.

“Kami sangat mengapresiasi pembangunan menara telekomunikasi dalam upaya percepatan pembangunan Tanjab Barat dalam hal mengatasi daerah yang masih kategori blankspot. Kami juga berharap PT Dayamitra selaku penyedia jasa memperhatikan dengan sungguh-sungguh setidaknya kelengkapan perizinan dan persetujuan dari warga masyarakat di sekitar lokasi menara,” ujarnya mengingatkan.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rantau Benar

Sementara Surveyor PT Dayamitra Telekomunikasi, M. Rustam Efendi mengungkapkan sosialisasi ini merupakan salah satu tahapan dari pembangunan menara.

“Kami harap dukungan dari Bapak/Ibu warga Sungai Dualap terutama yang bermukim di sekitar rencana pembangunan menara. Sebelum lebaran ini kami upayakan seluruh kelengkapan administrasi selesai dan pembangunan menara bisa dimulai setelah lebaran. Nantinya menara akan difasilitasi jaringan 4G dari Telkomsel,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang disambut antusias masyarakat desa Sungai Dualap dan penandatanganan pernyataan untuk mendukung pembangunan menara telekomunikasi.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pandangan Umum Anggota DPRD

Ekonomi

Kembangkan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu Bersama Forum Pemerhati Lingkungan

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Peluang Kerjasama dengan YAPISTA Batam

Berita

Dukung Penuh Event Olahraga Mandiri, Bupati Tanjab Barat Hadir langsung membuka Turnamen Sepakbola

Berita

Terpilih Nahkodai Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Siap Kolaborasi dengan Semua Pihak

Berita

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran