YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Berita / Daerah / Pemerintahan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 09:24 WIB

Bupati Hadiri Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjab Barat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag hadiri Ekspose peluang investasi di Kabupaten Tanjab Barat dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati. Sabtu (29/10/2022).

 

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Ekbang, Anggota DPRD, CEO Rota Internasional Sosio-economic SG Bureau LP Dato Desmon Lim, Kepala DPMPTSP Provinsi Jambi, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, perwakilan Bank Dunia Jambi,Kepala OPD , Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah ,Perbankan, serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya sampaikan pemaparan tentang geografis Kabupaten Tanjab Barat terutama terkait perkebunan, baik kelapa dalam, pinang, karet dan kelapa sawit. Lebih lanjut Bupati juga sampaikan bahwa Tanjab Barat saat ini tengah gencar melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendorong peningkatan nilai tambah komoditi sektor primer.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Jambi

Lebih lanjut Bupati juga sampaikan terkait beberapa peluang investasi di Tanjab Barat, selain itu ia juga sampaikan bahwa Tanjung Jabung Barat adalah satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang mempunyai pelabuhan RO-RO (roll on-roll off) aktif.

 

“Meski masih dengan kapasitas yang relatif kecil, pelabuhan ro-ro yang terletak di kuala tungkal ini beroperasi setiap hari, terdapat tiga perusahaan jasa pelayaran yang melayani rute kuala tungkal-batam dan kuala tungkal – singkep pulang pergi, pelabuhan ro-ro ini sangat strategis dalam mendukung percepatan pembangun an baik untuk tanjung jabung barat maupun Propinsi Jambi,” jelasnya.

“akhirnya , kami berharap kunjungan Dato Desmon Lim beserta rombongon hari ini tidak hanya pertemuan seremonial dan saling berbincang saja, tapi merupakan langkah awal untuk mewujudkan kerja sama yang berkelanjutan demi mewujudkan masyarakat Tanjab Barat yang sejahtera dan berkah,” tutupnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan kebakaran

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Rahman Usman mengatakan bahwa Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu posisi yang sangat strategis dan menjanjikan untuk bisa mengundang investor.

“Lengkapi data, data harus terus di update, dimana Lokasi industrinya, Data Sumber daya manusia, Listrik, air bersih harus disiapkan, kalau ini sudah lengkap, saya pastikan saya bisa mengundang investor dari Negara lain,” tegasnya.

Dilanjutkan Pemaparan tentang general information ekspose for investment oleh Kepala Bappeda Tanjab Barat Dr. H. Katamso SA, SE, ME dan diskusi yang dipimpin oleh perwakilan Bank Dunia Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Anwar Sadat: Monotoring Tajak Sumur Perwujudan Sinergitas SKK Migas-Petrochina dan Pemkab

Berita

Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Lantik 9 Pejabat Eselon II di WFC

Daerah

Bupati Hadiri Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Berita

Bupati didampingi Wakil Bupati Kembali Kunjungi Korban Kebakaran di Parit I

Berita

Kenalkan Buku Sejarah dan Filosofi Batik Jambi

Berita

Pemkab Tanjab Barat – SKK Migas Bahas Pemasangan Jalur Pipa

Berita

Bupati Pimpin Rakor Sikapi Kondisi di Lapangan Pemberlakuan Harga Baru BBM oleh Pemerintah