YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:02 WIB

Bupati Anwar Sadat Ikut Prihatin dan Serahkan Bantuan kebakaran

Foto : Bupati Saat Melihat Lokasi Kebakaran

Foto : Bupati Saat Melihat Lokasi Kebakaran

Tanjab Barat – Dalam rangka turut prihatin dan kepekaan terhadap musibah kebakaran rumah warga di RT 01 Kelurahan Betara Kiri, Kecamatan Kuala Betara, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos), Senin (9/5/2022).

Bupati Anwar Sadat menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga RT 01 Kelurahan Betara Kiri yang terjadi dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjab Barat sangat prihatin dan merasa iba atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita disini lantaran ujian musibah kebakaran ini. Untuk kedepan mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan diri dari bahaya kobaran api ini jangan sampai ada lagi rumahnya yang terkena kebakaran,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Waki Bupati Tutup Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Selain itu, Bupati yang juga menyerahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa perlengkapan tinggal darurat, makanan serta perlengkapan lainnya.

“kita bersama Dinas Sosial dan BPBD Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran, jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga tersebut,” ujar Bupati sembari menyerahkan bantuan.

Selanjutnya Bupati Anwar Sadat menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu berhati – hati dan waspada ketika rumah sedang ditinggalkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah, apalagi rumah yang sedang ditinggalkan.

BACA JUGA  Grand Final Bujang Gadis & Putra Putri Pariwisata Sungai Penuh 2021

Berharap terhindar dari arus pendek dan juga Perhatikan peralatan elektronik, misalnya kipas angin, dispanser, jangan ditumpuk.” Sambungnya.

Adapun salah satu warga dilokasi kebakaran menjelaskan, bahwa Kebakaran satu rumah tersebut terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, akibatnya kebakaran rumah milik pak Lapa (Alm) 60 tahun yang terbuat dari kayu tersebut tinggal lantai.

Penyebab kebakaran, diduga berasal dari arus pendek sehingga hal ini memicu terjadinya kobaran api dan terjadilah kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut.

Namun tidak ada korban jiwa karena pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosonga.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Ponpes Sa’adatul Abadiyah

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Berita

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

Berita

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Pemkab Tanjab Barat Salurkan Air Bersih

Pemerintahan

Anwar Sadat Kembali Rombak Kabinet, Kali Ini 77 Pejabat Struktural

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Libatkan BPKP Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda