YTUBE
Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

Home / Berita / Nasional / Tanjab Barat

Sabtu, 16 Maret 2024 - 22:51 WIB

Pemkab Tanjab Barat Datangkan Sandiaga Uno, Ini Agendanya

PESISIRJAMBI.id – Pemkab Tanjab Barat dibawah kepemimpinan Bupati H. Anwar Sadat datangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian kegiatan Festival Arakan Sahur tahun 2024 yang sudah masuk dalam Kalender Event Nasional.

Dijadwalkan Sandiaga Uno akan datang ke Kabupaten Tanjabbar  pada hari Minggu (17/3/2024) malam, di Alun-alun Kota Kualatungkal. dalam rangka melepas Festival Arakan Sahur 2024.

Selain melepas Festival Arakan Sahur, Menteri Parekraf juga akan mengunjungi beberapa tempat Wisata yang ada di Tanjabbar. Berikut jadwal Kunker Menteri Parekraf RI ke Tanjabbar, Minggu (17/3/ 2023).

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat membuka Bazar Ekonomi Kreatif jumat (15/3) lalu mengungkapkan rasa syukurnya karena Festival Arakan Sahur sudah mendapat dukungan Kemenparekraf dan bahkan akan dihadiri Menparekraf Sandi Uno.

BACA JUGA  Diapresiasi Ombudsman Jambi, Tanjab Barat Tuan Rumah Festival Pelayanan Publik

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

BACA JUGA  Temui Investor Luar Negeri, Anwar Sadat Paparkan Potensi Ekonomi Tanjab Barat

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarnakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” pungkasnya.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara peringatan hari Pahlawan di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar PHI Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Canangkan Kampung Bebas Narkoba

Berita

Pemkab Tanjab Barat & Petrochina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pandangan Umum Anggota DPRD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pelayanan Publik Tahun 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada