YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Ekonomi / Tanjab Barat

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:02 WIB

Temui Investor Luar Negeri, Anwar Sadat Paparkan Potensi Ekonomi Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat saat bertemu investor dari Malaysia, China, Korea di Batam.

Bupati Tanjab Barat saat bertemu investor dari Malaysia, China, Korea di Batam.

BATAM, pesisirjambi.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Promosi Pariwisata Batam, Asosiasi Malaysia-China Investment Promotion dan Asosiasi Korea-Batam, di Hotel 89 Batam, Selasa (14/02).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Badan Promosi Investasi Batam yang telah memfasilitasi Pemkab Tanjab Barat untuk bertemu dan berdiskusi dengan investor dari Malaysia, China, Korea di Batam.

“Saya mengucapkan terumakasih kepada seluruh investor atas waktunya untuk bertemu dengan kami dan suatu saat saya berharap seluruh investor ini dapat berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan secara geografis Kabupaten Tanjung Jabung Barat dekat dengan Batam termasuk juga Singapore dan saat ini sudah ada Kapal Roro dan Speedboat dari Kuala Tungkal ke Batam.

BACA JUGA  Jaga Amaliyah Aswaja Nahdliyin Tanjab Barat Lewat Safari Ramadan

Bupati menambahkan pertumbuhan ekonomi Tanjab Barat pada tahun 2022 sebesar 2,56 % dan Tanjung Jabung Barat juga memiliki 55 Ribu hektar Kelapa Dalam, 70 ribu hektar Kelapa Sawit dan 11.500 hektar Pinang dengan produksi yang bagus.

“Namun sampai saat ini sebagian besar produksi komoditas tersebut masih diekspor dalam bentuk bahan mentah karena sampai saat ini belum ada industri pengolahannya di Tanjung Jabung Barat. Oleh karena itu melalui pertemuan ini kita ingin meningkatkan hubungan ekonomi dengan investor agar betul betul memaksimalkan potensi Kelapa Dalam yang kami miliki”tambahnya.

BACA JUGA  H. Assek Resmi Dilantik Sebagai Ketua BPD KKSS Tanjab Barat

Bupati juga mengatakan melalui pertemuan ini meminta bantuan Ketua Promosi Investasi Batam dan seluruh investor yang ingin berinvestasi di bidang Industri pengolahan terutama komoditas pertanian, perkebunan dan perikanan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar

“Saya berharap Tanjung Jabung Barat dapat membangun kerjasama dengan investor dengan suatu kerjasama yang saling menguntungkan dan sekali lagi saya mengajak seluruh investor untuk berkunjung ke Kabupaten kami” tutupnya.

Pada pertemuan tersebut disepakati bahwa dalam waktu dekat beberapa investor akan mengunjungi Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka menindaklanjuti pertemuan tersebut.(*/)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Wabup Tanjab Barat Buka Pembekalan KKN Tematik Posdaya Universitas Batanghari

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Batang Asam

Berita

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

Berita

Wakil Bupati Hairan, SH Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Tahun 2023 Tingkat Madya

Nasional

Wabup: Pemda Harus Anggarkan Penanganan Bencana

Berita

Bupati Tanjab Barat Sambut Tim Safari Ramadan Petrochina Internasional Jabung

Berita

Bupati Sambut Kunjungan Danrem 042/Gapu Jambi