•    YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Pendidikan / Tanjab Barat

Rabu, 15 November 2023 - 10:25 WIB

Launching Program Bina Desa, PMII STAI An-Nadwah Dukung Pemkab Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

PESISIRJAMBI.id – PMII Komisariat STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Launching Program Bina Desa yang dilaksanakan hari selasa (14/11/2023) di Aula Kodim 0419/Tanjab Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus PMII dari komisariat hingga rayon-rayon dibawah naungan Komisariat STAI An-Nadwah Kuala tungkal.

Dalam sambutannya, Prayoga Rahayu selaku sekretaris umum PMII Komisariat STAI An-Nadwah Kuala Tungkal menyampaikan bahwa Program Bina Desa ini akan dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan dengan lima kelompok yang akan diturunkan di 5 Desa yang berbeda di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Reses di Desa Pulai Raya, Syufrayogi Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Launching Program ini merupakan bentuk dukungan PMII terhadap pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dibidang agama dalam memberantas buta aksara Al-qur’an. Disamping itu ini bagian pengabdian PMII terhadap masyarakat sebagai agent of change atau agen perubahan.

Ketua 1 Kaderisasi PMII Komisariat STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Khairul Amin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan berdampak positif bagi masyarakat dan kader PMII.
“Hadirnya program bina desa ini nantinya tidak hanya berdampak positif bagi masyarakat namun juga akan menjadi jembatan bagi kader-kader PMII untuk mempersiapkan diri terjun dimasyarakat nantinya, Kami selaku organisasi kepemudaan yang bernafaskan islam hari ini turut prihatin melihat kondisi adik-adik kami dilingkungan masyarakat yang masih banyak yang tidak bisa membaca al-qur’an, Semoga ini menjadi langkah awal kebaikan untuk kita semua,” tutup arul.(*/)

BACA JUGA  Terpilih Nahkodai Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Siap Kolaborasi dengan Semua Pihak

 

Share :

Baca Juga

Berita

Aksi Solidaritas Pemuda Pancasila Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran Kampung Nelayan

Berita

Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2022

Berita

KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara

Ekonomi

Kembangkan Ekowisata Mangrove Pangkal Babu Bersama Forum Pemerhati Lingkungan

Berita

Beserta Tim Safari Pemkab, Wabup Hairan Kunjungi Desa Pematang Pauh

Berita

Wabup Hairan Safari Ramadhan Kunjungi Desa Tanjung Paku

Berita

Bupati Umumkan pemenang lomba Festival Arakan Sahur dan Pawai Takbiran Idul Fitri 1443 H

Berita

Bupati Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Dalam Rangka Mengikuti Turnamen Gubernur Cup