YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Pendidikan / Tanjab Barat

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:18 WIB

Sukses, Ribuan Guru dan Siswa Nonton Bareng Webinar Literasi Digital Tanjab Barat 2023

Foto Bersama Narasumber dan Peserta Webinar yang hadir secara Luring.

Foto Bersama Narasumber dan Peserta Webinar yang hadir secara Luring.

PESISIRJAMBI.id – Nonton Bareng Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diadakan Kementerian Kominfo RI sukses dihadiri ribuan guru dan siswa se-Provinsi Jambi secara daring melalui aplikasi zoom dan luring di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, kamis (24/8/23).

Webinar dengan tema Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat yang diwakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Dahlan, S.Sos,. MM yang sekaligus sebagai narasumber bersama narasumber secara daring akademisi Universitas DIPA Makasar Erfan Hasmin. Sementara influencer M. Fadhil Achyari bertindak sebagai Key Opinion Leader.

Membacakan sambutan Bupati, H. Dahlan, S.Sos, MM menyampaikan permohonan maaf dikarena bapak Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag tidak bisa menghadiri acara literasi digital tersebut dikarenakan sedang berada diluar kota untuk melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Disampaikannya Bupati sangat mengapresiasi kegiatan literasi digital dan mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai pelaksana.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tutup Kegiatan FGD Penyusunan dan Evaluasi MRI dan RTP

“Dalam rangka peningkatan kualitas literasi dengan menggunakan teknologi informasi secara bijak, cerdas, kreatif, dan produktif khususnya pendidikan bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, saya selaku pimpinan daerah sangat menyambut baik serta mengapreasi atas terselenggarakannya kegiatan ini,” ujarnya

Lebih lanjut menyampaikan bahwa dengan berkembang pesatnya teknologi informasi di zaman sekarang ini, maka perlunya upaya utuk mewujudkan masyarakat khususnya bagi para pelajar yang cakap digital agar bisa memilah dan memilih seta bertanggung jawab terhadap isu yang selalu menarik untuk di kaji ulang.

“Dengan melibatkan pentingnya literasi digital maka akan diikut sertakan segala sektor sumber daya. Begitu pentingnya literasi digital ini untuk menghadapi perkembangan teknologi ini dengan kemampuan tersebut sehingga kita dapat mengelola dan memahami inovasi yang didapatkan,” tutupnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran Lorong Banten

Guru dan Siswa yang ikut serta dalam webinar tampak sangat antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan secara daring lewat zoom dan juga luring. Empat penanya dari Siswa SMAN 2 Tanjab Barat yang beruntung mendapat voucher menarik.

Webiner ini turut dihadiri secara langsung oleh Regional Leader Literasi Digital RI Wilayah Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan Isabela, Kadis Kominfo Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang diwakili Perencana Ahli Muda Gerry, S.AP., M.I.Kom, para narasumber, peserta yang merupakan pelajar SD, SMP, SMA se Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi baik secara luring maupun daring.(*/)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Lagi, 15 Pejabat Struktural Pemkab Tanjab Barat Dilantik
Komunitas Sosial dan Pemuda di Tanjab Barat foto bersama setelah sukses bedah rumah wujudkan hunian layak.

Ekonomi

Kolaborasi Komunitas dan Pemuda Sukses Wujudkan Hunian Layak di Kuala Tungkal

Berita

Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama IKA PMII

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Berita

Tanjab Barat Terbaik 1 Penurunan Stunting se-Provinsi Jambi

Berita

Bupati Tanjab barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Berita

Fokus Sektor Pertanian, Anwar Sadat Minta Petani Tidak Alih Fungsi Lahan

Berita

Bupati Resmi Buka Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumah Sakit se Tanjab Barat