•    YTUBE
Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:34 WIB

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Tingkat Pratama

JAKARTA, pesisirjambi.id – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Jakarta (12/10).

Penghargaan itu diserahkan Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan, Hendra Jamal kepada Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Umi Hj. Fadhilah Sadat di ruangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penerimaan penghargaan tersebut disaksikan Kepala Dinas P3AP2KB Drs. H. Muhammad Yunus, Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Muh. Sjafril Simamora, S.H, komandan subdenpom II/2-2 Tanjab, Kapten CPM. H. Madiyana, S.H dan hadir juga kadis PPPA Kota Sungai Penuh Pardinal, SP. MM.

Untuk mendapat penghargaan tersebut Kabupaten/Kota harus memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kabupaten/Kota masing-masing.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina

Hendra Jamal Asisten Deputi saat di wawancara mengapresiasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga Kabupaten di wilayahnya mendapat predikat KLA Tahun 2021.

“Selamat kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang pada tahun ini bisa menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dan tidak menutup kemungkinan cikal bakal untuk bisa mendapatkan penghargaan yg lebih tinggi,” ujarnya.

“Insya Allah ditahun 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan komitmen penuhnya dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak bisa naik peringkatnya dalam penghargaan,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Ketua TP-PKK juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PPPA yang telah berupaya memberikan penghargaan.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA, dan ini merupakan uapaya awal untuk membangun Kabupaten Layak Anak (KLA) khususnya di kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.

Dirinya juga mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan persoalan yang sangat kompleks, dan dengan adanya penghargaan ini menjadi awal untuk bersemangat menjadikan kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal layak anak yang lebih baik.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan satu jenjang penghargaan tingkat pratama KLA di tahun 2021 semoga dengan bimbingan dan supervisinya bisa membuat Kabupaten Layak Anak di Tanjung Jabung Barat lebih meningkat lagi agar bisa menuju kejenjang yang lebih tinggi,” tutup Bupati Tanjung Jabung Barat. (RT)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Support Penerapan E-Ticket di Pelabuhan Penyebrangan Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar PHI Kuala Tungkal

Ekonomi

Temui Investor Luar Negeri, Anwar Sadat Paparkan Potensi Ekonomi Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Porprov Jambi ke XXIII

Berita

Pembayaran TPP ASN Tanjab Barat Terlambat, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

Pemerintahan

Evaluasi Kinerja, Bupati Anwar Sadat Minta OPD Kerja Maksimal Capai Target

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tanggapi Pandangan DPRD atas Rancangan APBD 2024

Berita

2 Tahun UAS-Hairan, Dari Capaian Pembangunan hingga Kuliner Rakyat Gratis