•    YTUBE
Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat

Home / Berita / Peristiwa

Jumat, 17 Maret 2023 - 11:30 WIB

Jelang Ramadan KNPI Tanjab Barat Wujudkan Hunian Layak Bagi Masyarakat

Foto bersama KNPI Tanjab Barat dan keluarga pemilik rumah setelah penyerahan kunci secara simbolis.

Foto bersama KNPI Tanjab Barat dan keluarga pemilik rumah setelah penyerahan kunci secara simbolis.

KUALATUNGKAL, pesisirjambi.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjab Barat berkomitmen untuk terus menjalankan program bedah rumah untuk wujudkan hunian layak bagi masyarakat kurang mampu di Tanjab Barat. Jelang ramadan tahun ini salah satu masyarakat di kelurahan Tungkal IV Kota, kecamatan Tungkal Ilir bisa beribadah dengan kondisi yang lebih baik karena rumahnya selesai dibedah KNPI.

Penyerahan kunci secara simbolis oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, S.IP didampingi Ketua KNPI Tanjab Barat Dadang Ginanjar S.IP di Jalan Pahlawan, Lorong Banten, kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, kamis (16/3/23).

Syufrayogi yang juga Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat tersebut mengungkapkan dirinya bersama Tim Bedah Rumah KNPI sebelumnya telah mensurvei rumah yang dirasa belum layak huni dalam kota Kuala Tungkal untuk kemudian dibantu agar bisa direhab jadi lebih baik lagi.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Kegiatan Bimtek ARKAS Tahun Anggaran 2023

“Kita pastikan program ini tepat sasaran dan kualitas bangunan baik. Jadi selama program ini kami dan tim turun langsung untuk memantau pengerjaan. Alhamdulillah selesai tepat waktu sesuai rencana kita jelang ramadan,” terangnya.

Legislator muda tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mensukseskan salah satu program KNPI Tanjab Barat ini, dengan adanya program ini, tentunya dapat membantu melengkapi kebutuhan primer masyarakat Tanjung Jabung Barat yang kurang mampu.

Kondisi rumah setelah dan sebelum dibedah.

Sementara Koordinator Lapangan program bedah rumah KNPI Tanjab Barat yang juga Wakil Ketua I, Dadang Aulia mengatakan kegiatan ini bedah rumah yang kedua di tahun ini setelah sebelumnya kolaborasi dengan beberapa komunitas sosial di Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Buka Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada

“Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali meresmikan rumah yang telah selesai kita bedah. Program ini akan kita lanjutkan terus dengan harapan bisa membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan hunian yang layak. Harapannya rumah tidak layak huni semakin berkurang di Tanjab Barat dan kalau bisa tidak ada lagi,” harapnya.

Pemilik rumah Siti Aisyah dan keluarga tampak bahagia dan mengucapkan terimakasih kepada KNPI Tanjab Barat saat menerima kunci rumah. “Terimakasih kepada KNPI, Alhamdulillah rumah kami sudah jadi lebih baik. Mudah-mudahan menjadi amal dan dibalas Allah SWT,” ujarnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemendikti Bersama YPJ Sudah Putuskan PJS Rektor Unbari

Berita

Bupati Akan Jadikan Desa Tungkal I ‘Kampung Alquran’

Berita

Pemkab Tanjab Barat Bakal Bantu 6000 Guru Ngaji dan Madrasah di 2024

Berita

Bupati Hadiri Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Wabup Hairan Hadiri Rakornas Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Normalisasi Saluran Air

Berita

Wakil Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Permasalahan Kelompok Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS

Berita

Sambangi Petugas Pertamanan, Syufrayogi Syaiful Ikut Tanam Bibit Dijalur Median Parit Gompong