•    YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Senin, 9 Oktober 2023 - 23:25 WIB

Bupati Akan Jadikan Desa Tungkal I ‘Kampung Alquran’

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag akan jadikan Desa Tungkal I kecamatan Tungkal Ilir sebagai Kampung Alquran.

Hal ini disampaikannya saat hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peletakan batu pertama pembangunan SMP Islam Nurul Quran di yayasan Ponpes Nurul Islam Jalan Lintas Roro Parit 6 Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (9/10).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan Desa Tungkal I akan dijadikan Program Kampung Al-Quran. Untuk itu Kepada Kades, RT, Camat untuk menjaga Desa Tungkal I dari orang orang yang bisa merusak moral anak – anak.

BACA JUGA  Temui Investor Luar Negeri, Anwar Sadat Paparkan Potensi Ekonomi Tanjab Barat

“Nanti Desa Tungkal I ini akan kita bawa menjadi contoh di tingkat Nasional sebagai Kampung Al-Quran, sehingga kedepannya akan kita buat gerbangnya selamat Datang di Desa Tungkal I Kampung Al-Quran dan ini menjadi andalan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ” ujar Bupati.

Untuk itu bupati menghimbau Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa, RT Desa Tungkal I Untuk menjaga desa Tungkal I. Sehingga nanti siapa saja yang ingin belajar ngaji, Tahfiz bisa kesini.

Selain itu Bupati juga menghimbau kepada para orang tua untuk menyekolahkan anaknya hingga minimal tingkat Aliyah bila perlu Kuliah.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Kunker Wapres RI di Jambi

“Karena kita ingin anak – anak kita bisa bersumber daya manusia yang berkualitas kedepannya. Mari bersama – sama kita majukan sekolah SMP Nurul Quran ini,” ujarnya.

Mengenai Penerangan lampu PLN, Bupati menyatakan sudah menyampaikan ke Pihak PLN. Mudah – mudahan nanti cepat terealisasi sebelum Tahun 2024.

Diakhir acara Bupati menyerahkan bantuan pembangunan SMP Islam Nurul Quran Sebanyak RP. 20 juta dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Tiang pancang SMP Islam Nurul Quran.

Turut hadir Camat Tungkal Ilir, Penceramah Ustad Abdul Latif, Kepala Desa, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Hairan, SH Terima Kunjungan Anggota DPR RI Komisi V

Berita

Wabup Hairan Hadiri Acara Silaturahmi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI )

Berita

Pemkab-DPRD Sepakati Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Sambut Kedatangan Tim Penilai dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa

Pemerintahan

Evaluasi Kinerja, Bupati Anwar Sadat Minta OPD Kerja Maksimal Capai Target

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Pendidikan

Bupati Tanjab Barat Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak

Berita

Bupati Anwar Sadat Safari Jumat Ke Desa Sungai Dungun