YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Nasional

Rabu, 12 April 2023 - 20:05 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakornas Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya

Foto Bersama dalam Rakornas yang diadakan Kemendagri di Kendari.

Foto Bersama dalam Rakornas yang diadakan Kemendagri di Kendari.

KENDARI, pesisirjambi.id – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) terkait dengan pembentukan ketahanan di bidang ekonomi, sosial, dan budaya yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa (11/04).

Rakor yang dibuka langsung oleh Mendagri Tito Karnavian ini pointnya adalah memantapkan kerukunan sosial dalam rangka menuju tahapan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian  mengajak seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, dan Forkopimda, serta OPD terkait di lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia agar pemerintah daerah terus kompak menjaga ketertiban keamanan, ketertiban, kedamaian serta menjaga harmonisasi.

BACA JUGA  Tanjab Barat Menuju Generasi Emas Bebas Stunting 2025

Sementara itu, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini sebagai upaya menciptakan iklim kondusif menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam konteks hidup bernegara, dimensi sosial budaya sangat berpengaruh pada pembangunan politik dan ekonomi sehingga penting untuk dibahas, apalagi menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbarat Didampingi Wabup Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Ditemui usai kegiatan, Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan SH berharap Pemkab Tanjab Barat dapat mewujudkan keharmonisan hubungan antar masyarakat, terlebih dengan kondisi multikultur masyarakat Tanjab Barat.

“Kita berharap semoga  kita tetap pertahankan hubungan harmonis di antara sesama kita, terlebih di tanjung jabung Barat yang masyarakatnya multikultur yang merupakan nusantaranya provinsi Jambi,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri kementerian dan lembaga terkait dari hulu hingga hilir, sejumlah Gubernur, Bupati/Walikota, dan pihak-pihak terkait .(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Khotbah di Istiqlal, Bupati Ajak Umat Menata Hati Menuju Pribadi Sukses dan Tangguh

Berita

Bupati Tanjab Barat ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi

Berita

Akan Gelar Musda Dan Pelantikan, KAHMI Tanjab Barat Silahturahmi ke Sekda

Berita

Silaturahmi bersama Kajari Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat Ajak Wujudkan Sinergitas

Berita

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

Berita

Wabup Hairan Ikuti Rapat Penyelesaian Masalah Lahan TSM Suban

Berita

Bupati Tanjabbar Resmikan Koperasi Usaha Maju Bersama

Berita

Wakil Bupati Hairan, SH Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama