•    YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024

Home / Uncategorized

Selasa, 27 September 2022 - 09:34 WIB

Bupati Jadi Irup pada Upacara HUT Pramuka ke – 61 Tingkat Kabupaten Tanjabbarat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Tanjab Barat, menjadi Inspektur Upacara pada Upacara HUT Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat Tahun 2022. Senin (26/09).

 

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati sekaligus Wakamabicab, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Kwarcab, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, serta diikuti oleh pengurus Kwarcab, perwakilan anggota pramuka baik Siaga, Penggalang, dan Penegak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pembukaan TMMD ke-113

“Saat ini, seluruh wilayah di belahan dunia termasuk Indonesia, masih dalam situasi pandemi COVID-19. Dalam membantu mengatasi dan menanggulanginya, gerakan pramuka telah melakukan banyak hal.

Dirinya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga pandemi COVID-19 segera melandai. Hingga pramuka bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga sebut bahwa pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan nasional terkait pramuka, yang di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Kondisi Masjid Agung Al-Istiqomah yang Terdampak Banjir Rob

Terkait hal itu, Bupati mengajak kepada semua oihak untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

Kegiatan HUT Pramuka ke 61 tingkat Kwarcab Tanjung Jabung Barat juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah yang disematkan langsung oleh pembina Upacara yakni Ketua Mabicab Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.Penghargaan lainnya juga turut diberikan diantaranya Penghargaan Lencana Melati, Lencana Karya Bakti, Penghargaan Tokoh – Tokoh Pramuka, Lencana Pancawarsa dan Lencana Pramuka Garuda Penggalang.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bahas Solusi Konflik Lahan di Kemenko Polhukam

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat M.Ag Membuka Secara Resmi MTQ Tingkat Kelurahan

Uncategorized

Bupati Hadiri Forum konsultasi Publik RKPD Tanjabbarat Tahun 2023

Berita

Wabup Hairan Ikuti Rakor Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri Secara Virtual

Uncategorized

Harga Hasil Perkebunan Terjun Bebas, Perwakilan Kelompok Tani Tanjab Barat Angkat Bicara.

Uncategorized

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Jambi ke-66 Tahun 2023

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tinjau Program Pembangunan di Desa Suka Damai