YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat / Uncategorized

Selasa, 14 Maret 2023 - 14:30 WIB

Pemkab Tanjab Barat Bahas Solusi Konflik Lahan di Kemenko Polhukam

JAKARTA, pesisirjambi.id – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan S.H, hadiri rapat terkait penanganan konflik lahan masyarakat 9 desa dengan PT DAS yang dipimpin langsung oleh Asisten Deputi V Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Brigjen Pol Drs. Lakoni, S.H.,M.M. Senin (13/03).

Rapat yang digelar di ruang rapat Deputi V/Kamtibmas, Kemenko Polhukam tersebut, juga di hadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Tanjung Jabung Barat Hidayat, S.H., M.H., Danramil 419-02/TU Boimin S. N., Kasi Pidsus Kejari Tanjung Jabung Barat Sudarmanto, S.H., M.H., Kasatintelkam Polres Tanjab barat, Wildhan Indra P., S.Tr.K,  S.lk, M.S, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Barat Firdaus, SE, Head SSL PT Dasar Anugerah Sejati (DAS) Ariston Noverry Fau, serta perwakilan masyarakat dari 9 desa.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Lantik Enam Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan

Dalam sambutannya, Asisten Deputi V Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Brigjen Pol Drs. Lakoni, S.H.,M.M berharap dari rapat kali ini, didapatkan solusi dan menjadi titik akhir penyelesaian permasalahan tersebut.

Sementara itu, Wabup dalam wawancaranya usai kegiatan menyebutkan bahwa untuk saat ini, Pemkab Tanjung Jabung Barat dan PT DAS belum menyepakati pola penyelesaian permasalahan dan lokasi lahan yang akan diserahkan kepada masyarakat. Wabup juga menambahkan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat saat ini sedang melakukan verifikasi secara catatan sipil sebagai dasar penetapan masyarakat penerima lahan nantinya.

BACA JUGA  Listrik di Wilayah Ulu Sering Padam, Ini Langkah Bupati Tanjab Barat

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa Kemenko Polhukam akan melaksanakan rapat lanjutan dengan mengundang Kementerian Dalam Negeri, Kementerian ATR/BPN, Kementerian Pertanian, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Direktur PT Dasa Anugerah Sejati, dan unsur terkait lainnya guna membahas tindaklanjut penanganan permasalahan. Rapat lanjutan tersebut direncanakan akan dilaksanakan paling lambat bulan April 2023.

(*/)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tekankan OPD Percepat Pelaksanaan Program Kegiatan 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit

Berita

Bupati Hadiri Seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina

Berita

Menuju Smart City, Pemkab Tanjab Barat dan Polres Pasang CCTV di Area Publik

Berita

Bupati Tanjab Barat Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran Lorong Banten

Berita

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Baitul Makmur Sungai Haji

Pemerintahan

Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah Disetujui, Bupati Tanjab Barat Apresiasi DPRD

Berita

M Adib Mubarak Terpilih Aklamasi Nahkodai Karang Taruna Tanjab Barat