YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Daerah / Kriminal

Rabu, 4 Mei 2022 - 23:53 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Di Kuala Tungkal, Ketua PC IPNU Angkat Bicara

Foto : Ketua PC IPNU Tanjung Jabung Barat, Latiful Ansori

Foto : Ketua PC IPNU Tanjung Jabung Barat, Latiful Ansori

Kuala Tungkal – Telah beredar

di medsos Kasus pengeroyokan oleh sekelompok anak-anak remaja terhadap korban HS (19) yang sempat viral di media sosial akhirnya ditangani Satreskrim Polres Tanjab Barat.

Sekitar 8 anak-anak remaja yang terlibat aksi pengeroyokan terhadap korban berhasil digelandang ke Mapolres Tanjab Barat pada Rabu (4/5/22).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK mengatakan peristiwa pengeroyokan sempat viral tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 16.30 WIB di kawasan Pasar Parit 1 Kelurahan Tungkal IV Kota.

AKBP Muharman mengatakan pengeroyokan oleh sekelompok anak-anak remaja terhadap korban HS bemula saat korban sedang melintas di TKP dengan mengendarai sepeda motor.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pelayanan Publik Tahun 2023

“Saat melintas itu ditembaki dengan menggunakan senjata mainan berpeluru plastik oleh rombongan para pelaku, Korban berhenti dan mempertanyakan kenapa ditembaki, tetapi ditanggapi oleh para pelaku dengan mengeroyok Korban,” kata Kapolres.

Ketua PC IPNU Tanjung Jabung Barat, Latiful Ansori menyayangkan dan menanggapi adanya kasus kekerasan antar anak usia pelajar di Kuala Tungkal.

“Peristiwa Ini Sangat disayangkan, terjadi di Kuala Tungkal, Ia Juga mengatakan Aturan adat, kebudayaan terlebih aturan agama tidak pernah membenarkan tindakan seperti pembulian apalagi kekerasan dan pengeroyokan seperti ini”tegasnya.

Menurutnya, kejadian ini bisa saja akan menjadi catatan sejarah yang tentu saja tidak baik bagi pelaku dan korban di masa depan.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pembukaan TMMD ke-113

“Tetap tingkatkan kearifan lokal dan ilmu agama serta pendidikan yang baik untuk upaya pencegahan kasus serupa di masa depan, terlebih Tanjab Barat terkenal dengan kota yang religius dan memiliki banyak para ulama dan Kyai yang tentunya Marwahnya perlu kita jaga” jelasnya.

Ketua PC IPNU juga menambahkan, tindakan dan antisipasi juga perlu dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk melindungi anak agar kejadian-kejadian serupa tidak terulang kembali. “Upaya-upaya pencegahan juga harus tetap dilaksanakan seperti mensosialisasikan ke pelajar bahwa tindakan-tindakan ektrim seperti ini tidak dibenarkan dan sangat membahayakan bagi diri dan orang sekitar”, Tutupnya (Ans)

Share :

Baca Juga

Berita

Musda KNPI Bungo Sukses Digelar, M. Arqon Optimis Ketua Terpilih Representatif Persatuan Pemuda Bungo

Berita

Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Nyatakan Dukung Prabowo

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Pengelolaan Kearsipan

Berita

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara peringatan hari Pahlawan di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Berita

Pemkab Tanjab Barat Datangkan Sandiaga Uno, Ini Agendanya

Berita

Bupati Hadiri Ekspose Peluang Investasi di Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD