•    YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Kamis, 28 April 2022 - 14:35 WIB

Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar Diskusi Bicara Peran Perempuan di berbagai sektor

Foto : Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan)

Foto : Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan)

Kuala Tungkal – Memperingati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan).

Siti Maidina, founder Specialpreneur mengatakan Diskusi ini melibatkan anggota dan teman-teman komunitas sebanyak 60 orang, Topik yang diangkat salah satunya mengenai bagiamana perempuan bisa berkontribusi di berbagai sektor di masyarakat dan turut berperan memerangi tingginya kasus pelecehan dan kekerasan bagi perempuan.

“Kita perlu mendorong Partisipasi dan eksistensi para perempuan Tanjab Barat lebih banyak lagi untuk mengisi ruang-ruang publik khususnya mengambil peran mengatasi ketimpangan sosial yang terjadi” tambahnya.

BACA JUGA  Haul Datuk H. Hasip Kalimuddin Syam bin Sya'ib Diramaikan Tokoh Provinsi Jambi

Peranan komunitas di Tanjab Barat sudah sangat beragam dan memberdayakan perempuan sebagai subjek baik penggerak maupun penerima manfaat.

Menanggapi Banyak nya kasus pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan, Saya berpesan kepada para perempuan untuk berani berbicara dan melaporkan sekecil apapun bentuk pelecehan seksual.

“Perempuan harus cerdas dan bijak di dalam pergaulan, Jangan menormal kan prilaku pelecehan dan kekerasan yang terjadi di sekitar kita” tegasnya.

BACA JUGA  Raimuna Cabang Tanjab Barat Tahun 2023 Resmi Dibuka Wabup

Alfi, Koordinator Kuala Inspirasi sebagai komunitas yang selalu concern dengan isu pendidikan tentunya kami mendorong para perempuan dan komunitas di Tanjab Barat untuk terus meningkatkan literasi dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Hal ini penting agar generasi perempuan di Tanjab Barat memiliki kompetensi dan kapasitas untuk turut berkontribusi baik dalam pembangunan SDM dan perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Tanjab Barat yang kita cintai.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Hairan Silaturahmi Dan Berikan Santunan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pandangan Umum Anggota DPRD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Libatkan BPKP Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda

Pemerintahan

Listrik di Wilayah Ulu Sering Padam, Ini Langkah Bupati Tanjab Barat

Berita

Bupati Pimpin Rakor Sikapi Kondisi di Lapangan Pemberlakuan Harga Baru BBM oleh Pemerintah

Berita

Wabup Hairan Safari Ramadhan Kunjungi Desa Pasar Senin

Ekonomi

Carikan Solusi Anjloknya Harga Pinang, Bupati Tanjab Barat Temui Gubernur

Berita

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Pemuda Pancasila Tanjabbar Berbagi Sembako