YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Pendidikan / Tanjab Barat

Rabu, 9 Agustus 2023 - 13:41 WIB

Wabup Buka Festival Pengabuan Tanjab Barat Tahun 2023

Wabup Tanjab Barat Hairan saat membuka Festival Pengabuan 2023.

Wabup Tanjab Barat Hairan saat membuka Festival Pengabuan 2023.

PESISIRJAMBI.id –  Festival Pengabuan Tanjung Jabung Barat 2023 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Harian, SH di Alun-alun Kota Kuala Tungkal Selasa malam (08/08/23).

Dalam sambutan Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Hukum Pemerintahan dan politik memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mendukung penyelenggaraan acara ini.

“Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mendukung penyelenggaraan acara ini. Dan berharap rangkain kegiatan dalam Festival Pengabuan ini mampu meninggalkan bekas, motivasi serta menggali ide kreatif seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian budaya dan juga lingkungan,” Ucapnya.

Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan politik juga mengatakan, Kenduri sewarna bumi lebih dari sekedar festival pariwisata tahunan sebagai pemikat serta penggerak laju perekonomian masyarakat dan daerah.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Bersama Mendagri

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Harian, SH juga mengucapkan Syukur dan Terimakasih berkat dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan support dari Pemerintah Provinsi Jambi, pada tahun 2023 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat berpartisipasi pada kegiatan Kenduri Sewarnabhumi provinsi Jambi tahun 2023 melalui Festival Pengabuan Tanjung Jabung Barat ini.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan tidak lupa pula kepada Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga Festival Pengabuan Tanjung Jabung Barat Tahun 2023 sebagai dukungan penyelenggaraan Kenduri Sewarnabhumi Provinsi Jambi Tahun 2023 dapat terlaksana.”Ucap Wabup.

Menutup sambutannya Wabup Harian berhap Festival Pengabuan ini mampu mendongkrak kepariwisataan dan kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada khususnya di Provinsi Jambi pada umumnya di Mata Nasional dan Global serta mampu meningkatkan pergerakan wisatawan lokal maupun mancanegara yang tentu saja akan berdampak pada bangkitnya perekonomian masyarakat dan daerah sepenuhnya.

BACA JUGA  Langgar kesepakan bersama PLN ULP Kuala Tungkal Malah Ajak Tour Kelistrikan, manager diminta mundur dari jabatan.

Turut hadir pada pembukaan Festival Pengabuan Tanjab Barat, Direktur perfilman, musik dan media direktorat jenderal kebudayaan Ahmad Mahendra, M, Tr, A.P, Kepala Balai pelestarian kebudayaan 5 wilayah Jambi dan Bangka Belitung Agus Widiatmoko, Tim ekspedisi Batanghari Tahun 2023, Staf Ahli Provinsi Jambi bidang Hukum Pemerintahan dan politik, Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi, Unsur Prokopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Para kepala perangkat daerah lingkup Tanjab Barat, Artis Kristine Hakim dan Edi Brokoli, serta Panitia, Peserta Festival, Insan Pers.(*/)

Share :

Baca Juga

Daerah

Forum OPD Kominfo Satukan Persepsi untuk Percepat Digitalisasi Tanjab Barat

Berita

Ditemui Anwar Sadat, Mendag Janji Bawa Isu Harga Pinang di G20 Summit India

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Normalisasi Saluran Air

Berita

Bupati Resmi Buka Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumah Sakit se Tanjab Barat

Berita

Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Resmi Dilantik, Amrina: Kami Siap Kawal Pemilu Berintegritas

Berita

Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23