YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 2 Agustus 2023 - 18:02 WIB

Bupati Resmikan Pencanangan Bulan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan Tahun 2023

Bupati Tanjab Barat memukul gong secara simbolis tanda diresmikannya bulan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Bupati Tanjab Barat memukul gong secara simbolis tanda diresmikannya bulan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag resmikan kegiatan Pencanangan Bulan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi ke 58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023, di Alun-Alun Kuala Tungkal, rabu (02/08/23).

Bupati dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mengkoordinasikan penyajian berbagai jenis program unggulan.

“Program unggulan yang disajikan terutama dalam bentuk program pelayanan dari beberapa OPD Tanjung Jabung Barat dan instansi pemerintah lainnya secara terpadu yang ditujukan seluas- luasnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, program pelayanan yang dilaksanakan antara lain pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, pelayanan pajak bumi dan bangunan pelayanan perizinan, pelayanan perbankan, serta Job Fair 2023 yang menyediakan lebih dari 250 lowongan pekerjaan bagi putra-putri Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tutup Kegiatan FGD Penyusunan dan Evaluasi MRI dan RTP

“Kegiatan Job Fair 2023 tersebut perdana dilaksanakan pada tahun ini yang merupakan kerjasama Disnaker Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan 11 perusahaan serta didukung juga oleh BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Jabung Barat,” tambahnya.

Bupati menambahkan, pembukaan bulan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan ini juga menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hut ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi 58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023 yang diikuti secara umum oleh berbagai lapisan masyarakat.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 yaitu ‘Terus melaju untuk Indonesia Maju dan peringatan Hari jadi ke-58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023 yakni Terus Ikhtiar untuk Tanjung Jabung Barat Berkah, dengan ini saya berharap khususnya kepada seluruh OPD agar senantiasa untuk terus berpacu meningkatkan kemampuan kinerja dan dedikasi serta kreasi dan inovasi,” terangnya.

BACA JUGA  Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap agar Para Camat, Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk dapat menghimbau seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja agar berperan dalam serta dalam memeriahkan kegiatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 58 dan peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih secara serentak di lingkungan masing-masing selama bulan Agustus serta mendorong partisipasi masyarakat untuk menggalakkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Acara ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD dan Anggota, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua GOW, Ketua DWP, Wakil Ketua TP PKK, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD serta para Pimpinan perusahaan Swasta dan undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tekankan OPD Percepat Pelaksanaan Program Kegiatan 2024

Tanjab Barat

Sunatan Masal Desa Karya Maju, Bupati Tanjab Barat Bagi Bingkisan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pandangan Umum Anggota DPRD

Peristiwa

Buka TC Ketiga, Bupati Harap Lahirkan Generasi Emas Qori-Qoriah Tanjab Barat

Berita

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ketiga DPRD Tanjab Barat

Berita

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Bersama Mendagri

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit

Berita

Tabligh Akbar Bersama UAS, Wabup Resmikan Panti Asuhan dan Dhuafa