YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Pendidikan / Tanjab Barat

Senin, 31 Juli 2023 - 19:41 WIB

Buka FASI Tingkat Kab. Tanjab Barat, Wagub Harap Bisa Berprestasi Hingga Nasional

PESISIRJAMBI.id – Setelah diadakan di masing-masing kecamatan dan melahirkan para juara, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat diselenggarakan, Minggu-Senin (30-31 Juli 2023) di Masjid Syaikh Utsman Tungkal.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, berlangsung sangat meriah dengan 13 cabang lomba yang dilombakan dan total 240 peserta. Wakil Gubernur Jambi sangat mengapresiasi Penyelenggaraan Acara tersebut.

“Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Kabupaten Tanjung jabung Barat ini sebagai bagian dari pembinaan sistem pembinaan TK Quran, TPA dan TQA sekaligus ajang seleksi untuk penyiapan dan pengiriman duta FASI ke tingkat provinsi dan nasional”, kata H. Abdullah Sani.

Wakil Gubernur Jambi menyampaikan Festival Anak Sholeh Indonesia Merupakan perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlak agama anak-anak sejak dini.

BACA JUGA  Wabup: Pemda Harus Anggarkan Penanganan Bencana

“Anak-anak tidak hanya sebatas mengikuti kejuaraannya saja tetapi anak-anak lebih gemar membaca, mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara islami, kemudian anak-anak menjadi bergairah untuk mengikuti lomba dan berkompetisi serta meningkatkan ketaatannya dari ilmu yang telah dipelajari,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh dengan harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-quran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama, khususnya di Tanjung Jabung Barat.

“Semoga perwakilan Tanjung Jabung Barat nantinya juga dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional pada tahun 2024 mendatang. Semoga acara ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu Muhammad Zaki, ST selaku ketua DPD BKPRMI Tanjung Jabung Barat melaporkan bahwa FASI membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.Karena esensinya, bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk yang diturunkan ALLAH SWT. kepada Rosul-nya, wajib di sosialisasikan secara bertahap dan berkesinambungan.

BACA JUGA  Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kiprah BKPRMI dan Pemerintah Daerah melaksanakan tercapainya visi misi Bupati dibidang pembangunan keagamaan dan mentas spritual,” ujarnya.

Turut hadir juga Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag., DPW BKPRMI Provinsi Jambi,DPRD Provinsi Jambi H.Abdul Hamid,SH selaku MPD BKPRMI Tanjung Jabung Barat, Turut hadir juga MUI, NU dan Organisasi kepemudaan seperti KNPI, HMI dan Karang Taruna.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Berita

Dipimpin Bupati Anwar Sadat, Rapat Penanganan Konflik Lahan Hasilkan 5 Kesepakatan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas dan Otda

Berita

Wabup Hadiri Pelantikan PWI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Perkemahan Bakti Cabang Ke-2 Saka Bakti Husada

Berita

Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2022

Ekonomi

Jelang Idul Adha, Bupati Tanjab Barat Minta OPD Gelar Operasi Pasar