YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Infrastruktur / Tanjab Barat

Jumat, 9 Juni 2023 - 13:23 WIB

Rehab SD 147/V yang Viral di Medsos Sudah Diusulkan dalam Aplikasi SIPD

Kepala Sekolah SD 147/V, Budiman.

Kepala Sekolah SD 147/V, Budiman.

PESISIRJAMBI.id – Viralnya kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 147/V Tanjung Kedondong, Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sangat memprihatinkan di media sosial mendapat tanggapan dari Kepala Sekolah.

Kepala SDN 147/V, Budiman, A.Ma saat diminta konfirmasi mengenai kondisi sekolah, Jumat (9/6/23) mengakui 4 (empat) ruang kelas di sekolahnya dalam kondisi rusak berat. Namun sudah diusulkan dalam Musrenbang Desa Margo Rukun, Kecamatan Senyerang dan sudah diinput dalam aplikasi SIPD.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Bahas Isu Kondusifitas Daerah Jelang Idul Adha

“Kondisi sekolah saat ini ada 4 kelas dalam kondisi rusak berat, untuk guru ada 5 orang termasuk Kepala Sekolah dengan jumlah anak didik 90 orang,” terangnya.

“Upaya yang telah kami lakukan terkait ruang kelas dengan cara mengusulkan melalui Musrenbang Desa dan telah diinput melalui Aplikasi SIPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tambahnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Margo Rukun, Ali Mustofa. Dikatakannya usulan pembangunan dan rehab gedung SDN 147/V telah diusulkan mulai dari musrenbang desa hingga kecamatan dan telah masuk dalam aplikasi SIPD Kab. Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Safari Jumat Ke Desa Sungai Dungun

“Ada 5 program prioritas dari desa Margo Rukun yang kita usulkan dalam musrenbang dan telah diinput di aplikasi SIPD, salah satunya pembangunan 4 Lokal Ruang Belajar SD 147 Tanjung Kedondong,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Wabup Buka Festival Pengabuan Tanjab Barat Tahun 2023

Berita

Reses di Desa Pulai Raya, Syufrayogi Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Berita

Pemkab Tanjab Barat – SKK Migas Bahas Pemasangan Jalur Pipa

Berita

Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Daerah

Bupati Hadiri Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Berita

Bupati Safari Jum’at Di Mesjid Nurul Ikhlas Desa Sungai Kayo Aro

Berita

Ahmad Jahfar: Yang Dikhawatirkan Peta Indikatif dalam Perda RTRW Jadi Pedoman Kemendagri