YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Berita / Tanjab Barat

Kamis, 8 Juni 2023 - 15:37 WIB

Lantik Direktur PDAM, Bupati Tanjab Barat Minta Pembenahan Layanan

PESISIRJAMBI,id – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat minta pembenahan layanan demi peningkatan layanan PDAM Tirta Pengabuan. Hal ini disampaikannya saat melantik Direktur PDAM, Feri Elvianto, SH, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, kamis (8/6/23).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur PDAM Tirta Pengabuan. Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum dan spirit untuk meningkatkan pelayanan public.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat, kami mengucapkan selamat kepada Saudara Feri Elvianto yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Semoga ini menjadi spirit bagi saudara untuk meningkatkan pelayanan publik. Jabatan yang saudara emban mulai hari ini, merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara Institusional dan konstitusional kepada masyarakat dan pemerintah. Sedangkan secara moral kepada Allah SWT,” ujarnya mengawali sambutan.

BACA JUGA  Bupati Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Tanjab Barat

Bupati berharap keberadaan PDAM Tirta Pengabuan mempunyai peran ganda sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik. Namun disisi lain juga berorientasi ekonomi, yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami minta Saudara melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM Tirta Pengabuan kepada masyarakat. Secara internal, langkah awal yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi. Bangun dan ciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran pegawai yang ada,” tegas Anwar Sadat.

Banyaknya laporan dari masyarakat terkait layanan PDAM Tirta Pengabuan yang belum optimal, Bupati minta dilakukan optimalisasi, sehingga fasilitas PDAM yang sudah dibangun di sejumlah kecamatan benar-benar berdaya dan berhasil guna.

BACA JUGA  Ketua Komisi II DPRD Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

“Kami minta Direktur yang baru segera membuat terobosan dan inovasi. Langkah ini penting, agar fasilitas yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit itu, dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara maksimal,” harapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Anwar Sadat berpesan agar keberadaan PDAM Tirta Pengabuan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat di negeri Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan ini. Sehingga dibutuhkan komitmen dan kinerja nyata semua pihak, utamanya seluruh sumber daya mulai dari pimpinan hingga jajaran staf, sehingga layanan publik dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. Tentunya dengan tetap mengedepankan aturan bisnis yang sehat dengan prinsip-prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas, bertanggung jawab dan wajar.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Menuju Smart City, Pemkab Tanjab Barat dan Polres Pasang CCTV di Area Publik

Berita

Wabup Hairan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Berita

Dukung Penuh Event Olahraga Mandiri, Bupati Tanjab Barat Hadir langsung membuka Turnamen Sepakbola

Berita

Bupati Beserta Ketua Dekranasda Resmikan Workshop Ecoprint Dekranasda Tanjab Barat

Berita

2 Tahun UAS-Hairan, Dari Capaian Pembangunan hingga Kuliner Rakyat Gratis

Pemerintahan

Bupati Serahkan Bantuan Korban Musibah Kebakaran di Kecamatan Bram Itam dan Betara

Berita

Penanganan Stunting Tanjab Barat Terbaik Se-Provinsi Jambi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Serius Wujudkan Kabupaten Layak Anak