•    YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Berita / Ekonomi

Jumat, 10 Maret 2023 - 18:40 WIB

Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Ramadan, Anggota DPRD Tanjabbar Sidak Pasar

KUALATUNGKAL, pesisirjambi.id Guna memastikan harga sembako atau kebutuhan bahan pokok tetap stabil dipasaran jelang ramadan. Anggota DPRD Tanjabbarat yang juga Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful bersama Diskoperindag Tanjab Barat sidak pasar tradisional dalam Kota Kuala Tungkal, Jumat (10/3/23).

Dari hasil sidak ditemukan sejumlah bahan pokok mulai naik, namun naiknya masih sebatas kewajaran, atau berkisar antara 2 ribu hingga 5 ribu rupiah.

Syufrayogi mengatakan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya terutama ketika jelang ramadan dan hari besar islam lainnya ada lonjakan harga. Namun tugas pemkab maupun legislatif agar mampu mengendalikan harga bahan pokok di pasaran atau di tingkat pedagang dan memastikan stok selalu tersedia dengan baik.

Syufrayogi Syaiful bersama Dinas Koperindag saat sidak harga sembako.

“Guna memastikan hal tersebut hari ini DPRD Tanjabbarat dan pihak Diskoperindag sidak pasar. Kali ini kita pusatkan di pasar Tanggo Rajo Ilir. Dari beberapa item kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya, sebagian ada yang tetap stabil dan ada yang mulai merangkak naik,” ujar Syufrayogi.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

“Seperti ayam potong sebelumnya 28 ribu kini naik menjadi 30 ribu rupiah. Sedangkan untuk cabe merah, bawang merah, bawang putih dan telur ayam masih normal atau belum ada kenaikan. Begitu juga jenis beras, baik beras kampung, beras medium dan beras premium,” tambahnya.

BACA JUGA  Wagub Jambi Lantik dan Kukuhkan Puluhan Pejabat Struktural Eselon III dan IV

Dikatakan Yogi, dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil, namun jika pun naik masih dibatas kewajaran. Menurutnya kenaikan harga sembako maupun kebutuhan bahan pokok lainnya pasti selalu ada terjadi. namun yang paling penting stok selalu tersedia dipasaran atau di tingkat pedagang.

“Selain itu jelang ramadhan pemkab melalui Diskoperindag akan menggelar operasi pasar dengan tujuan dapat meringankan beban di tengah masyarakat. Sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga dipasaran. Diskoperindag maupun Dinas Ketahanan Pangan juga selalu monitoring sembako dan bahan pokok terutama dalam jenis harga ditingkat pedagang,” pungkasnya.(*/)

Share :

Baca Juga

Komunitas Sosial dan Pemuda di Tanjab Barat foto bersama setelah sukses bedah rumah wujudkan hunian layak.

Ekonomi

Kolaborasi Komunitas dan Pemuda Sukses Wujudkan Hunian Layak di Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Minta Warga Desa Sungai Rambai Jaga Lahan Pertanian

Berita

2 Tahun UAS-Hairan, Dari Capaian Pembangunan hingga Kuliner Rakyat Gratis

Berita

KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara

Berita

Bupati Sidak Kehadiran ASN Sekretariat Pemda

Berita

Legislator Muda Tanjabbar Syufrayogi Wujudkan Harapan Nelayan

Berita

Bupati Tanjabbar Resmikan Koperasi Usaha Maju Bersama

Berita

Anwar Sadat: Monotoring Tajak Sumur Perwujudan Sinergitas SKK Migas-Petrochina dan Pemkab