YTUBE
Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos Anwar Sadat Duduk Lesehan Bersama Masyarakat Nobar Timnas U-23 Dukung Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Home / Berita / Ekonomi / Tanjab Barat

Sabtu, 6 Januari 2024 - 08:25 WIB

Bupati Anwar Sadat Minta Warga Desa Sungai Rambai Jaga Lahan Pertanian

PESISIRJAMBI.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag minta warga Desa Sungai Rambai Kecamatan Senyerang jaga lahan pertanian dan cegah alih fungsi lahan.

Hal ini disampaikan Bupati saat Safari Jumat Berkah di Masjid Nurul Huda RT. 10 Parit Delima Dusun Srikaton Desa Sungai Rambai Kecamatan Senyerang, jumat (5/1/2024)

Dalam sambutannya, Anwar Sadat menyampaikan bahwa Desa Sungai Rambai merupakan lumbung padi di Tanjab Barat. Ia pun meminta kepada Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (DTPH) untuk memperhatikan kebutuhan petani, baik pupuk, pestisida, maupun sarana produksi pertanian lainnya.

BACA JUGA  Jaga Inflasi, Pemkab Tanjab Barat Gelar High Level Meeting TPID

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lahan pertanian. Ia meminta kepada masyarakat Desa Sungai Rambai untuk tidak mengubah fungsi lahan menjadi perkebunan kelapa sawit.

“Alih fungsi lahan juga perlu menjadi perhatian, jangan semuanya dijadikan kebun kelapa sawit dan ini butuh kesepakatan masyarakat Desa Sungai Rambai untuk menekan ahli fungsi lahan di Desa kita ini,” ujar Bupati

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa terdapat 19 anak yang stunting di Desa Sungai Rambai. Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menangani masalah stunting di Desa Sungai Rambai.

BACA JUGA  Menuju Smart City, Pemkab Tanjab Barat dan Polres Pasang CCTV di Area Publik

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan dari Baznas sebesar Rp10 juta untuk sarana dan prasarana masjid, paket sembako bagi kaum duafa, bantuan bagi anak yatim, dan minuman padat gizi bagi anak-anak kasus stunting di Desa Sungai Rambai.

Turut hadir diantaranya Asisten pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekbang, Dishub, BPBD, Perkim, DPTH, Kominfo, POL PP, Kapolsek, Babinsa, Camat, Tokoh agama, Kades, dan BAZNAS.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbarat Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-39 Tahun 2022

Pemerintahan

Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Peluang Kerjasama dengan YAPISTA Batam

Ekonomi

Jelang Idul Adha, Bupati Tanjab Barat Minta OPD Gelar Operasi Pasar

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Safari Jumat di Desa Muntialo

Berita

Bupati Hadiri Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Pelti Tanjabbarat

Berita

Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Nyatakan Dukung Prabowo

Daerah

Kongres Pemuda di Maluku Utara, Kapolda Jambi Dukung Penuh Keberangkatan KNPI