YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Berita / Daerah / Pemerintahan / Pendidikan

Jumat, 6 Januari 2023 - 15:24 WIB

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Jambi – meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia di bidang kesehatan, Pemkab Tanjab Barat Jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi di Aula Kampus STIKBA.

Hal itu juga ditegaskan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya pada kegiatan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi di Aula Kampus STIKBA yang beralamat di Jl. Prof. H. Yamin Lebak Bandung, Jambi, Kamis (5/1/23)

 “Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia di bidang Kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.

Selain penandatanganan kesepakatan bersama, dilaksanakan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara STIKBA Jambi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, dan STIKBA dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjabbar.

BACA JUGA  Raih Suara Terbanyak di Tanjabbar, Adib Mubarak Melenggang ke DPRD Provinsi Jambi

Lebih lanjut Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag himbau agar OPD terkait segera menindaklanjuti perjanjian kerjasama tersebut, serta membuat pemetaan jurusan kesehatan yang dibutuhkan dengan jurusan teknis kesehatan yang ada di STIKBA.

“Dengan adanya pemetaan tersebut, ASN yang ada di Pemkab Tanjabbar dapat melanjutkan pendidikan melalui bea siswa dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Bupati juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjabbar juga menyambut baik serta mendukung bagi Mahasiswa dari STIKBA Jambi dalam melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi serta magang di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

BACA JUGA  Lantik Direktur PDAM, Bupati Tanjab Barat Minta Pembenahan Layanan

“Saya berharap kerjasama dengan STIKBA Jambi dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Serengkuh Dayang Serentak Ke Tujuan baik dalam tata kehidupan sosial masyarakat maupun pelayanan publik menuju good governance.” harap Bupati Anwar Sadat.

Sementara itu Ketua STIKBA Jambi Dr. Filius Chandra, SE., MM mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjama yang dilakukan dengan STIKBA Jambi.

“Tentu dengan adanya kerjasama ini, kami siap melaksanan dengan sebaik-baiknya apa yang disepakati dalam perjanjian yang telah dibuat,” ucapnyaTurut hadir pada acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BKPSDM, Kadis Kesehatan/mewakili, Kadis Kominfo, Kabag Kerjasama, dan Kabag Prokopim Setda Tanjab Barat .

Share :

Baca Juga

Berita

Pawai Budaya Meriahkan Peringatan HUT Ke-78 RI di Tanjab Barat

Berita

Safari Ramadan, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting

Berita

Aksi Solidaritas Pemuda Pancasila Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran Kampung Nelayan

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Batang Asam

Berita

Langgar kesepakan bersama PLN ULP Kuala Tungkal Malah Ajak Tour Kelistrikan, manager diminta mundur dari jabatan.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tutup Kegiatan FGD Penyusunan dan Evaluasi MRI dan RTP

Berita

Ahmad Jahfar: Yang Dikhawatirkan Peta Indikatif dalam Perda RTRW Jadi Pedoman Kemendagri

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi