•    YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Berita / Daerah

Senin, 8 Agustus 2022 - 20:55 WIB

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Stand Pekan Aksi Literasi

Foto:Bupati Tanjab Barat

Foto:Bupati Tanjab Barat

Kuala Tungkal – Stand Pekan Aksi Literasi yang turut meramaikan pameran dan bazar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-57 dan HUT Republik Indonesia ke-77 di Alun-Alun Kuala Tungkal, mendapat apresiasi dari Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat.

Apresiasi disampaikan Bupati saat meresmikan dan meninjau setiap stand yang berpartisipasi meramaikan bazar dan pameran, Senin (08/08/2022). Saat mengunjungi stand pekan literasi yang diprakasai oleh para tokoh pemuda Tanjab Barat yang tergabung dalam beberapa organisasi ini, H. Anwar Sadat memuji ide yang digagas pemuda ini.

“Aksi literasi ini sangat penting dalam meningkatkan minat baca di Tanjab Barat. Kami berharap kegiatan ini terus di jalankan dengan konsisten, karena buku sebagai jendela pertama untuk mengasah pola pikir, ide, gagasan, baik itu anak-anak, pemuda-pemudi serta masyarakat Tanjung Jabung Barat,” tutur Bupati yang berlatar belakang akademisi ini.

BACA JUGA  Bupati Jadi Irup pada Upacara HUT Pramuka ke - 61 Tingkat Kabupaten Tanjabbarat

“Kami harap pojok-pojok baca harus di tingkatkan lagi kedepannya, baik di perkantoran, tempat wisata, warkop, pasar, di desa-desa, terminal, pelabuhan, maupun di masjid,” pungkasnya.

Hendra selaku Koordinator Pelaksana Pekan Literasi yang juga Duta Baca Provinsi Jambi bersama tokoh muda literasi Tanjung Jabung Barat menyampaikan terima kasih kepada Bupati H. Anwar Sadat atas apresiasi dan dukungannya dalam meningkatkan literasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Semoga dukungan dan apresiasi dari Pak Bupati semakin memotivasi kami para penggiat litetasi dan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya dengan banyak membaca,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Sambut Kunjungan Danrem 042/Gapu Jambi

Disampaikannya yang ditampilkan di pameran ini adalah hasil karya tokoh muda Tanjung Jabung Barat yang peduli literasi, dan kedepannya para ketua komunitas dan ketua organisasi ini sangat mengharapkan dukungan pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas, adaptif, kreatif, inovatif dan literasi.

“Stand Pekan aksi literasi bersama tokoh pemuda Tanjung Jabung Barat ini bertema bergerak bersama untuk menumbuhkan budaya literasi anak negeri dengan menampilkan Gerobak Baca Insan Cita, Podcast, Pojok Baca, serta lainnya. Semuanya karya pemuda Tanjab Barat yang peduli literasi,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Haul Datuk H. Hasip Kalimuddin Syam bin Sya’ib Diramaikan Tokoh Provinsi Jambi

Berita

Sufrayogi Syaifullah Terpilih Menjadi Ketua KAUMY Provinsi Jambi

Berita

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Pemuda Pancasila Tanjabbar Berbagi Sembako

Berita

Bupati Tanjab barat Tinjau Operasi Pasar Daging Sapi

Berita

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Baitul Makmur Sungai Haji

Berita

Bupati Tanjab Barat Sampaikan Nota Pengantar Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Berita

Aksi Solidaritas Pemuda Pancasila Tanjab Barat Bantu Korban Kebakaran Kampung Nelayan

Berita

Safari Ramadan, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting