•    YTUBE
Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045 Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda 2024 Anwar Sadat Pastikan Jalan Simpang BGP – Batas Kota Kuala Tungkal Mulai Diperbaiki Bupati Tanjab Barat Tinjau Kesiapan TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadan di Kecamatan Merlung

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Barat

Senin, 12 Februari 2024 - 22:55 WIB

Wabup Sampaikan Kesiapan Tanjab Barat Sukseskan Pemilu 2024

PESISIRJAMBI.id – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, sampaikan kesiapan Pemkab sukseskan pemilu 2024 dalam Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi yang bertujuan untuk meningkatkan peran aktif Forkopimda dalam mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Rakor yang digelar di Swiss-Belhotel Jambi pada senin (12/2) tersebut dihadiri Dandim 0419/Tanjab, Kajari Tanjab Barat, Waka Polres, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kabag Pem Setda Tanjab Barat serta Rakor tersebut diikuti oleh Bupati Wali Kota se Provinsi Jambi, Ketua DPRD se-Prov Jambi, Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala Kesbangpol se-Provinsi Jambi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kasatpol pp, Kabag PEM, kepala BPBD Kab/kota se Provinsi Jambi.

Dalam laporan terkait persiapan pemilu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 6.020 penduduk yang belum merekam di Dukcapil, namun lebih dari setengahnya sudah melakukan perekaman.

BACA JUGA  Buka Pendampingan Teknis Aplikasi E-Sakip, Bupati Targetkan Nilai A

“Sampai sekarang masih melakukan perekaman,” ujarnya.

Dirinya juga menginformasikan bahwa distribusi logistik tidak mengalami kendala yang signifikan. Dalam hal ini, Wakil Bupati meminta kepada Provinsi Jambi untuk dapat menekankan kepada pihak PLN agar memastikan kelancaran dalam penyediaan listrik saat pemilu.

Wabup secara keseluruhan menyatakan kesiapan untuk melaksanakan pemilu tahun ini, sambil terus berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan aman bagi semua pihak terkait.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris, dalam sambutannya, menyampaikan kebijakan pemerintah terkait peran Forkopimda dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024. Berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2/6474/SJ.

BACA JUGA  Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Panglima

Gubernur Al Haris menekankan pentingnya meningkatkan peran aktif Forkopimda melalui pertemuan rutin, langkah-langkah antisipatif, dan melibatkan elemen tokoh masyarakat untuk mewujudkan situasi kondusif jelang pemilihan.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan harapan bahwa Pemerintah Daerah bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan semua pemangku kepentingan siap untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 melalui langkah-langkah seperti komunikasi intens, pemantauan tahapan Pemilu dan Pilkada, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam rakor tersebut juga disampaikan penguatan oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, dan Plt Kejati Jambi. Mereka secara bersama-sama membahas langkah-langkah untuk mendeteksi secara cepat potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak, serta membahas isu-isu aktual yang relevan dengan Provinsi Jambi pada tahun 2024.(*/)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2022 oleh Kemendagri Secara Virtual

Berita

Pemkab Tanjab Barat & Petrochina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Banjir Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Buka Secara Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Gas LPG 3Kg

Berita

Bupati Anwar Sadat Mengikuti Rapat Evaluasi LPPK

Berita

Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Berita

Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022