YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 4 Agustus 2023 - 19:01 WIB

Peringati Tahun Baru Islam 1445H, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Yahya

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat bersama Buya Yahya saat peringatan Tahun Baru Islam Kab. Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat bersama Buya Yahya saat peringatan Tahun Baru Islam Kab. Tanjab Barat.

PESISIRJAMBI.id – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H serta HUT Kabupaten Tanjab Barat Ke-58 dan HUT R.I Ke-78 tahun 2023, Pemkab Tanjab Barat gelar Tablik Akbar dengan menghadirikan ulama kondang Prof. K.H Yahya Zainul Ma’arif LC, MA, Ph.D yang lebih akrab disapa Buya Yahya untuk menyampaikan tausiyah.

Kehadiran Buya Yahya disambut ribuan jamaah baik ASN dan Non ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat maupun masyarakat yang tampak memenuhi Alun-alun Kuala Tungkal, pada Kamis malam (3/8/23).

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan tuan guru Buya Yahya beserta rombongan. Dirinya berharap kedatangan ulama pada malam ini membawa keberkahan untuk Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  H. Assek Resmi Dilantik Sebagai Ketua BPD KKSS Tanjab Barat

“Tabliq Akbar malam ini bertujuan membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan  sosial dapat terwujud dengan baik. Sesuai dengan tema malam ini yakni  damai itu indah, menuju Tanjab Barat Berkah,” kata bupati.

“Kami juga berharap partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah dalam pembangunan fisik maupun pembangunan mental dan spiritual masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Seremoni Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina

Pada kesempatan tersebut, Buya yahya dalam tausiyahnya menyampaikan untuk tidak memiliki sifat sombong, suka merendahkan orang lain, sifat membenci dan sifat suka menghina orang lain.

Turut hadir bersama Bupati, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T SH, M.SI, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH. S.IK M.H, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, K.H. Idrus Hasyim Tembilahan, Pimpinanan pondok pesantren Al Baqiatush Shalihat, dan K.H. Hakim, K.H Hasan Basri.(*/)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tutup Kegiatan FGD Penyusunan dan Evaluasi MRI dan RTP
Komunitas Sosial dan Pemuda di Tanjab Barat foto bersama setelah sukses bedah rumah wujudkan hunian layak.

Ekonomi

Kolaborasi Komunitas dan Pemuda Sukses Wujudkan Hunian Layak di Kuala Tungkal

Pemerintahan

Mantapkan Implementasi SIPD, Pemkab Tanjab Barat Kunjungi Kemendagri

Berita

Ikuti Aksi Bela Palestina, Anwar Sadat Ajak Masyarakat Terus Berdoa dan Berdonasi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Rekomendasi Pansus LKPJ

Berita

Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Raih Medali di Peparprov Jambi 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Berita

Menuju Smart City, Pemkab Tanjab Barat dan Polres Pasang CCTV di Area Publik