YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Berita / Daerah / Jambi

Jumat, 3 Juni 2022 - 23:21 WIB

Pemkab Tanjab barat Raih Penghargaan Penurunan Angka Stunting

Foto : Piagam penghargaan diterima langsung oleh Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi.

Foto : Piagam penghargaan diterima langsung oleh Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi.

Jambi – Kabupaten Tanjab Barat keluar sebagai peringkat pertama dalam penurunan angka stunting se-Provinsi Jambi di tahun 2022. Piagam penghargaan diterima langsung oleh Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi, Selasa (31/5/22).

Diwawancarai seusai menerima piagam penghargaan, Agus Sanusi penurunan angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat cukup signifikan dari 44,2 persen tahun 2019 menjadi 19,8 persen di tahun 2021, berdasarkan survey SSGBI tahun 2021.

“Hal ini tentunya merupakan hasil kerja bersama tiap stakeholder, komitmen, kolaborasi organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat melalui beberapa kegiatan, antara lain melakukan pemetaan program, kegiatan dan sumber pembiayaan terkait percepatan pencegahan stunting hingga tingkat desa di daerah.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Apresiasi Fasilitasi Penyusunan Perkada Tentang Perhutanan Sosial

Selain itu juga tak lepas dari peran ketua TP PKK Tanjab Barat Hj Fadhillah Sadat yang turut mendukung penuh penurunan stunting, dan terus berupaya untuk mensosialisasikan pentingnya tumbuh kembang anak dalam pencegahan stunting.” ujarnya.

Salah satu program yang terus digalakkan adalah pengaktifkan kembali Posyandu hingga bisa menjangkau masyarakat pedesaan. Dalam kegiatan posyandu, TP PKK juga mensosialisasikan makanan sehat dan bergizi yang baik untuk ibu hamil maupun yang menyusui.

BACA JUGA  Kemendagri Apresiasi Tanjab Barat dalam Kerjasama Daerah

Kedepan, Agus Sanusi menyebutkan kebijakan dan strategi Pemkab Tanjab Barat bakal lebih holistik, intergratif, tematik dan praktik baik inovasi baru harus tetap dioptimalkan. “Dengan demikian pencegahan stunting bisa difokuskan sebagai penanganan yang lebih preventif dan berkelanjutan,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Promosikan Produk Unggulan Tanjab Barat di Mall Sarinah Jakarta

Berita

Bupati Lakukan Kunjungan ke ANRI dalam Rangka Percepatan Implementasi Srikandi di Pemkab Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Berita

Kesepakatan 2021 Dibatalkan, Batas Tanjabbar dan Tanjabtim Akan Musyawarah Ulang

Berita

Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanjab Barat

Berita

Sufrayogi Syaiful Ajak Mahasiswa UNJA Peka dengan Isu Politik Global

Berita

Komitmen Dukung Guru Agama, Bupati Tanjab Barat Bakal Terima Penghargaan dari Kementerian Agama

Berita

Bupati Anwar Sadat Mengikuti Rapat Evaluasi LPPK