YTUBE
Pejabat Tanjabbar Diklat Revolusi Mental, Anwar Sadat: Ikhtiar Membangun Karakter ASN Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa

Home / Peristiwa / Tanjab Barat

Kamis, 13 April 2023 - 19:18 WIB

Jaga Amaliyah Aswaja Nahdliyin Tanjab Barat Lewat Safari Ramadan

Tanjab Barat, pesisirjambi.id – Guna menjaga amaliyah dan menjalin silaturahmi dengan warga nahdliyin, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali menggelar agenda safari Ramadan 1444 Hijriah. Kegiatan serupa sudah dilaksanakan selama beberapa tahun ini.

Pada Ramadan tahun ini, safari Ramadan berkah dilangsungkan di beberapa masjid dan musholla di tanjab barat bersama banom Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU).

Ketua PCNU Tanjung Jabung Barat, Drs. KH Mahfudz, M,Ud, Kamis (13/4/2024) menyebut agenda safari Ramadan ini digelar untuk menjaga dan mempertahankan amaliyah ahlussunnah wa al-jama’ah. Selain itu juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan jamaah warga nahdliyin ditanjung jabung barat.

BACA JUGA  Diapresiasi Ombudsman Jambi, Tanjab Barat Tuan Rumah Festival Pelayanan Publik

“Safari Ramadan ini diadakan setiap Ramadan, tujuanya untuk silaturahmi dengan saudara kami, menjangkau sampai ke pelosok-pelosok dan mempertahankan amaliyah,” jelas Kh. Mahfudz.

Sangat penting kata dia mempertahankan amaliyah seperti salah satunya menjaga jumlah rakaat sholat tarawih yang biasa sudah dilakukan sebanyak 20 rakaat tidak berubah menjadi 8 rakaat karena mengikuti perkembangan zaman.

Dalam safari Ramadan, beberapa kegiatan digelar yakni istighosah, doa bersama, dilanjutkan buka puasa bersama, Sholat wajib, sholat tarawih, tausiah dan ditutup dengan sholat sunnnah witir. Ini dilakukan sebut Kh. mahfud, agar antara pengurus cabang dan jamaah yang ada di ranting-ranting dan banom bisa tetap bersinergi.

BACA JUGA  Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

Dari agenda safari Ramadan ini, jamaah sangat berbahagia karena pengurus dari cabang mau turun ke lapangan. Kh. Mahfud berharap silaturahmi ini bisa terus dijalankan sehingga amaliyah NU tetap ada sampai generasi penerus selanjutnya.

“Saya berharap dari tingkat cabang sampai ranting dan banom kita selalu bersama-sama merawat amaliyah aswaja,” pungkas Kh. Mahfud.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat

Berita

Rayakan Idul Adha, KNPI Tanjab Barat Potong dan Distribusikan Hewan Kurban

Pemerintahan

Bupati Buka Rakor Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar PHI Kuala Tungkal

Berita

Penanganan Stunting Tanjab Barat Terbaik Se-Provinsi Jambi

Berita

Wakil Bupati Hairan Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Lapas IIB Kuala Tungkal

Berita

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran