•    YTUBE
Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat Anwar Sadat Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia, Sediakan Doorprize Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Home / Tanjab Barat

Rabu, 24 November 2021 - 19:59 WIB

Aktivis Buruh SBSI Minta Pemkab Tanjab Barat Tetapkan UMK Kebutuhan Hidup Layak

TANJAB BARAT, pesisirjambi.id – Penetapan Jumlah Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Tanjab barat sampai hari ini belum diketahui berapa jumlah yang di rekomendasi pemkab Tanjab barat. Terkait hal itu aktivis Buruh dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Ferdiono menyampaikan agar UMK di Tanjab barat segera di tetapkan.

“Kita mintalah segera di tetapkan supaya publik dan buruh tau nominal yang telah di tetapkan,” katanya Rabu (24/11/2021).

BACA JUGA  Ikuti Aksi Bela Palestina, Anwar Sadat Ajak Masyarakat Terus Berdoa dan Berdonasi

Lebih lanjut ferdiono mengatakan agar UMK yang diusulkan maupun ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Penghitungannya berdasarkan Kebutuhan Hidup Layak yang sebanding dengan kenaikan harga pangan.

“Biaya pendidikan dan kebutuhan penunjang kehidupan lainnya sehingga mampu memberikan dan menjamin kesejahteraan buruh kedepannya. Apalagi ini merupakan Hak Normatif buruh yang harus memang diperhatikan oleh pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Ferdiono juga meminta kepada pemerintah Tanjung Jabung Barat bukan hanya ikut-ikutan dalam menaikan upah minimum tanpa melihat realitas kebutuhan buruh apa lagi disaat pandemi seperti ini.

“Nantinya berdampak dan membuat gejolak di kalangan para buruh sehingga bisa memicu gerakan buruh untuk melalukan penolakan dengan cara mogok kerja dan demonstrasi besar-besaran,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Beserta Ketua Dekranasda Resmikan Workshop Ecoprint Dekranasda Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bahas Solusi Konflik Lahan di Kemenko Polhukam

Berita

Rayakan Idul Adha, KNPI Tanjab Barat Potong dan Distribusikan Hewan Kurban

Berita

Pemkab-DPRD Sepakati Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023

Pendidikan

Wabup Tanjab Barat Buka Pembekalan KKN Tematik Posdaya Universitas Batanghari

Berita

Pembayaran TPP ASN Tanjab Barat Terlambat, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

Berita

Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa