YTUBE
Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat

Home / Berita / Nasional

Rabu, 12 April 2023 - 20:05 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakornas Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya

Foto Bersama dalam Rakornas yang diadakan Kemendagri di Kendari.

Foto Bersama dalam Rakornas yang diadakan Kemendagri di Kendari.

KENDARI, pesisirjambi.id – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) terkait dengan pembentukan ketahanan di bidang ekonomi, sosial, dan budaya yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa (11/04).

Rakor yang dibuka langsung oleh Mendagri Tito Karnavian ini pointnya adalah memantapkan kerukunan sosial dalam rangka menuju tahapan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian  mengajak seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, dan Forkopimda, serta OPD terkait di lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia agar pemerintah daerah terus kompak menjaga ketertiban keamanan, ketertiban, kedamaian serta menjaga harmonisasi.

BACA JUGA  Bupati Hadiri Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Sementara itu, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini sebagai upaya menciptakan iklim kondusif menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam konteks hidup bernegara, dimensi sosial budaya sangat berpengaruh pada pembangunan politik dan ekonomi sehingga penting untuk dibahas, apalagi menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Upayakan Pangkas Waktu Tunggu Haji

Ditemui usai kegiatan, Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan SH berharap Pemkab Tanjab Barat dapat mewujudkan keharmonisan hubungan antar masyarakat, terlebih dengan kondisi multikultur masyarakat Tanjab Barat.

“Kita berharap semoga  kita tetap pertahankan hubungan harmonis di antara sesama kita, terlebih di tanjung jabung Barat yang masyarakatnya multikultur yang merupakan nusantaranya provinsi Jambi,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri kementerian dan lembaga terkait dari hulu hingga hilir, sejumlah Gubernur, Bupati/Walikota, dan pihak-pihak terkait .(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Bakal Bantu 6000 Guru Ngaji dan Madrasah di 2024

Berita

Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Raih Medali di Peparprov Jambi 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Operasi Pasar Gas LPG 3Kg

Berita

Bupati Lakukan Kunjungan ke ANRI dalam Rangka Percepatan Implementasi Srikandi di Pemkab Tanjab Barat

Berita

Pemkab Laksanakan Rapat Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2022

Berita

KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara

Berita

Mencoblos di TPS 003, Bupati Tanjabbar Ajak Masyarakat Cerdas dan Bijak Memilih

Berita

Bupati Tanjab Barat ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi