•    YTUBE
Serahkan 1.467 SK, Anwar Sadat Harap Dedikasi PPPK untuk Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik 2024 Pemkab Tanjab Barat Raih Opini WTP Keenam Kali Berturut-turut Bupati Tanjab Barat Akan Naikan Gaji Aparat Desa Anwar Sadat Apresiasi Peran LDII dalam Syiar Islam di Tanjab Barat

Home / Berita / Nasional / Tanjab Barat

Selasa, 7 Maret 2023 - 19:13 WIB

Kemendagri Apresiasi Tanjab Barat dalam Kerjasama Daerah

Wabup Tanjab Barat, Hairan memberikan cinderamata kepada Narasumber dari Kemendagri. (Foto: Prokopim Tjb)

Wabup Tanjab Barat, Hairan memberikan cinderamata kepada Narasumber dari Kemendagri. (Foto: Prokopim Tjb)

KUALATUNGKAL, pesisirjambi.id – Penyelenggaraan kerjasama daerah oleh Pemkab Tanjab Barat mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini disampaikan Sub Koordinator Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri, Muhammad Taufiq Mansur, S.STP saat memberikan sambutan dalam Rakor Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri yang diadakan Pemkab Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (7/3/23).

Pusat fasilitasi kerjasama Kemendagri memuji langkah yang dilakukan Pemkab Tanjab Barat dalam menjalankan berbagai kerjasama daerah dalam dan luar negeri.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Tanjab Barat dalam penyelenggaraan kerjasama daerah. Tanjab barat sangat tertib dan proaktif dalam menajamkan kerjasama secara terus menerus. Meskipun bukan ibukota provinsi, Tanjab Barat bisa mengkoordinir pelaksanaan kerjasama daerah di provinsi jambi,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tinjau Pasar Beduk Ramadan

Sementara Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan, SH menyampaikan bahwa diperlukan rapat koordinasi kerjasama daerah dengan tujuan agar dalam penyusunan dan pelaksanaan kerjasama tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

“Dalam setiap rencana kerjasama yang akan disusun antara Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan daerah lain ataupun institusi maupun organisasi tertentu kita dapat berpegang pada salah satu ketentuan umum yang tercantum pada Permendagri Nomor 22 Tahun 2020,” ujarnya.

“Melalui kesepakatan bersama atau perjanjian kerjasama antar Perintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan beberapa daerah maupun lembaga lainnya, saya harapkan bahwa OPD yang menangani perencanaan pembangunan daerah mulai menyusun pemetaan kerjasama untuk mendukung pencapaian program,” tambahnya.

BACA JUGA  Atlet Panahan Tanjab Barat Kembali Raih Medali di Peparprov Jambi 2023

Sebelum mengakhiri sambutannya wabup menyampaikan agar para kepala OPD bisa terus berinovasi untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan memanfaatkan segala peluang yang ada termasuk memanfaatkan peluang kerja sama daeah maupun asosoasi-asosiasi yang telah maupun akan diikuti.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekda, Ketua Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah se-Provinsi Jambi dan Indragiri Hulu, narasumber dari pusat fasilitas kerja sama Kementerian Dalam Negeri RI dan Provinsi Jambi, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, para Kepala Bagian, Kepala Bagian Kerja Sama Kabupaten/Kota se- Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya.(*/)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Prestasi Tanjab Barat dalam Penurunan Stunting Diapresiasi BKKBN Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tekankan OPD Percepat Pelaksanaan Program Kegiatan 2024

Berita

Tanjab Barat Menuju Generasi Emas Bebas Stunting 2025

Pemerintahan

Bupati Buka Musrenbang RPJPD Tanjab Barat 2025-2045

Peristiwa

Pemkab Tanjab Barat Peringati ‘May Day’ dengan Sosialisasi dan Baksos

Jambi

Pemkab Tanjab Barat Dapat Penilaian WTP dari BPK

Berita

Wabup Hairan Silaturahmi Dan Berikan Santunan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Peluang Kerjasama dengan YAPISTA Batam